Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkuak, Begini Strategi Toyota Sukses Jual 7.814 Unit Mobil Elektrifikasi

Harryt MR - Jumat, 9 Desember 2022 | 20:20 WIB
Toyota bz4X menjadi mobil listrik pertama Toyota yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia
Harryt / Otomotifnet.com
Toyota bz4X menjadi mobil listrik pertama Toyota yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia

Otomotifnet.com - Pasar industri otomotif nasional menorehkan catatan sejarah dengan semakin berkembangnya pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Pada 2022, Toyota menghadirkan lebih banyak model kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional.

Yakni melalui strategi MultiPathway, dengan mengakomodir semua model elektrifikasi.

Toyota Indonesia juga menguatkan komitmennya dalam upaya mendukung program Carbon Neutrality yang dicanangkan pemerintah, dengan target Indonesia Net Zero Emission (NZE) di 2060.

Salah satu yang paling anyar, berupa hadirnya mobil elektrifikasi yang diproduksi lokal oleh Toyota Indonesia. Yaitu Kijang Innova Zenix dengan teknologI Hybrid EV.

Nah sejak 2009 hingga November 2022, Toyota secara total telah menjual lebih dari 7.814 unit kendaraan elektrifikasi, dan juga telah berkontribusi menekan emisi karbon hampir 8.500 ton.

Jika dilihat dari total penjualan elektrifikasi Toyota, model Hybrid mendominasi penjualan dengan komposisi hampir di atas 95%.

Strategi Toyota MultiPathway, berbagai teknologi ramah lingkungan kendaraan elektrifikasi Toyota diwujudkan agar bisa terjangkau oleh masyarakat luas. 

Hingga kini, melalui brand Toyota dan Lexus, TAM telah menghadirkan 15 model elektrifikasi, berteknologi Battery EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Hybrid EV.

“Dari 15 model elektrifikasi yang telah TAM miliki bisa mengisi berbagai segmen. Masyarakat pun bisa memilih teknologi elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan lifestyle-nya,”

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa