Makin Canggih, Honda Bakal Luncurkan Honda Sensing Memanfatkan Teknologi AI

Rendy Surya - Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:15 WIB
Fitur keselamatan terbaru Honda Sensing 360 bakal hadir tak lama lagi
Honda
Fitur keselamatan terbaru Honda Sensing 360 bakal hadir tak lama lagi

Otomotifnet.com - Honda dalam rilis resminya (9/12/2022), tengah mempersiapkan generasi terbaru dari teknologi keselamatan canggihnya, Honda Sensing

Generasi terbarunya ini diberi nama Honda Sensing 360 dan Honda Sensing Elite

Generasi terbaru Honda Sensing ini dijelaskan Honda, masih dalam tahap pengembangan dan akan secara bertahap diaplikasi mulai tahun 2024. 

Honda klaim kalau Honda Sensing 360 dibuat agar dapat mengurangi beban pengemudi dengan mendeteksi kondisi abnormal yang terjadi pada pengemudi dan juga lingkungan di sekitar kendaraan serta dapat lebih mengurangi risiko terjadinya tabrakan dengan fitur omnidirectional 360.

Fitur Honda Sensing 360 bakal hadir tak lama lagi
Honda
Fitur Honda Sensing 360 bakal hadir tak lama lagi

Honda SENSING 360 terdiri dari; Advanced In Lane Driving with Hands-off Function, Driver Emergency Support System, Exit Warning, Driver Attention Warning and Collision Warning, In-Lane Collision Avoidance Assist Technology dan Emergency Steering Support Technology.

Selain itu ada juga Honda Sensing Elite, yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk membantu pengemudi mencapai perjalanan yang aman dan tanpa gangguan dari rumah ke tujuan mereka dengan ketenangan pikiran di kondisi jalan mana pun, termasuk jalan bebas hambatan.

Honda Sensing Elite terdiri dari; Driver assistance on non-expressway roads, Automatic parking assist, Driver assistance for all expressway driving situations.

Tujuan kedua teknologi baru tersebut adalah untuk mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas global yang melibatkan sepeda motor Honda dan mobil hingga setengahnya pada tahun 2030.

Honda juga telah menetapkan target untuk melengkapi semua model mobil barunya secara global dengan Honda Sensing (termasuk 360 dan Elite) dengan fungsi deteksi sepeda motor pada tahun 2030.

Sebagai informasi tambahan, Honda Sensing sendiri merupakan perangkat teknologi keselamatan dan sistem bantuan pengemudi yang saat ini diterapkan Honda pada model produksi massal kendaraan roda empatnya.

Fitur keselamatan Honda Sensing Elite menggunakan teknologi AI
Honda
Fitur keselamatan Honda Sensing Elite menggunakan teknologi AI

Teknologi ini telah dipasang pada 99% model mobil baru Honda yang dijual di Jepang dan juga Amerika Serikat dan 86% secara global.

Penjualan kumulatif kendaraan yang dilengkapi dengan Honda Sensing diklaim mencapai 14 juta unit.

Honda berusaha agar kecelakaan lalu lintas nol kematian yang melibatkan sepeda motor Honda dan mobil secara global pada tahun 2050.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa