Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Antisipasi Lonjakan Nataru, Puncaknya 23 Desember 2022

Harryt MR - Jumat, 16 Desember 2022 | 20:35 WIB
Prediksi puncak arus mudik yang terbagi dalam dua hari, yaitu pada Jumat, 23 Desember 2022, untuk periode Natal. Serta Jumat, 30 Desember 2022, untuk periode Tahun Baru
Jasa Marga
Prediksi puncak arus mudik yang terbagi dalam dua hari, yaitu pada Jumat, 23 Desember 2022, untuk periode Natal. Serta Jumat, 30 Desember 2022, untuk periode Tahun Baru

Otomotifnet.com - Strategi dan kesiapan operasi Jasa Marga dalam mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas jelang libur natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan kesiapan strategi dan layanan operasi jalan tol di seluruh ruas Jasa Marga Group berjalan dengan optimal.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita, memprediksi jumlah kendaraan keluar wilayah Jabotabek pada H-7 Natal 2022 sampai H+3 Tahun Baru 2023.

Atau pada periode 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023, adalah sebanyak 2,73 juta kendaraan, naik 8,4% dari volume lalu lintas normal.

Prediksi puncak arus mudik yang terbagi dalam dua hari, yaitu pada Jumat, 23 Desember 2022, untuk periode Natal.

Serta Jumat, 30 Desember 2022, untuk periode Tahun Baru.

“Sedangkan untuk prediksi jumlah kendaraan masuk wilayah Jabotabek pada periode yang sama adalah sebanyak 2,71 juta kendaraan, naik 9% dari volume lalu lintas normal,”

“Dengan prediksi puncak arus balik juga terbagi dalam dua hari, yaitu pada Minggu, 25 Desember 2022, untuk periode Natal dan Minggu, 1 Januari 2023, untuk periode Tahun Baru,” jelas Atika.

Angka prediksi tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikupa (arah Merak).

Adapun mayoritas distribusi volume lalu lintas baik yang keluar, maupun masuk wilayah Jabotabek pada periode tersebut adalah menuju Timur atau Trans Jawa dengan angka distribusi mencapai 47%.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa