Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Natal Telah Tiba, Ratusan Ribu Kendaraan Mulai Tinggalkan Jabodetabek

Ferdian - Selasa, 20 Desember 2022 | 16:50 WIB
Ilustrasi mudik
Jasa Marga
Ilustrasi mudik

Otomotifnet.com - Duluan, 137 ribu kendaraan mulai tinggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi H-7 perayaan Hari Raya Natal tahun 2022.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, mayoritas kendaraan tersebut meninggalkan Jabotabek melalui tol Trans Jawa dan Bandung.

"Total volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 6 persen jika dibandingkan lalin normal periode Juni 2022 dengan total 129.455 kendaraan," kata Lisye dalam keterangannya (19/12/2022).

Ratusan ribu kendaraan itu meninggalkan Jabodetabek lewat empat gerbang tol (GT) utama, yakni GT Cikupa arah Merak, GT Ciawi Puncak, GT Cikampek Utama Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama arah Bandung.

Lisye mengungkapkan, saat ini sudah 66.886 kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek untuk menuju ke arah Timur.

Angka tersebut setara 49,5 persen dan menjadi yang terbanyak pada mudik Natal tahun ini.

"Disusul 39.100 kendaraan atau 28,5 persen menuju arah barat atau Merak dan 30.132 kendaraan atau 22 persen menuju arah selatan atau Puncak," jelas Lisye.

Melihat arus kendaraan yang diprediksi akan terus meningkat, Lisye mengimbau para pengguna jalan agar selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mematuhi rambu lalu lintas dan memastikan kecukupan BBM serta saldo uang elektronik.

Baca Juga: Selama Libur Nataru 2023, Truk Besar Dilarang Operasi di Jalan Tol Ini

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/12/19/16405361/h-7-jelang-natal-137000-kendaraan-mulai-tinggalkan-jabodetabek

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa