Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harap Maklum, Jalur Wisata Lembang Berlaku One Way Saat Libur Nataru

Irsyaad W - Jumat, 23 Desember 2022 | 14:45 WIB
Farm House Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
TribunJabar.id/Hilman Kamaludin
Farm House Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Otomotifnet.com - Jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat berlaku one way.

Harap dimaklumi, penerapannya dilakukan selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Sebab objek wisata Lembang diprediksi bakal diserbu wisatawan.

Sehingga kondisi itu akan menyebabkan kemacetan di beberapa titik seperti Simpang Beatrix, Panorama hingga perbatasan Subang.

Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan mengatakan, skema yang akan diterapkan untuk mengurai kemacetan di objek wisata Lembang saat libur Nataru 2023 itu one way atau satu arah.

"Kita lihat situasi dan kondisi di lapangan, tapi sudah siapkan skema seperti sebelumnya, yaitu satu arah ke Lembang dan sebaliknya," ujarnya ditemui di Mapolres Cimahi, (22/12/22).

Skema pengaturan arus lintas one way tersebut, kata Imron, bakal diterapkan jika terjadi kepadatan di jalur ruas arteri baik dari arah Bandung maupun arah Lembang.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pemenggalan atau buka tutup di beberapa ruas jalan jika nantinya terjadi kemacetan panjang, serta bakal ada pengalihan arus ke jalan alternatif.

"Tetapi jalur alternatif itu pilihan terakhir kalau ada penumpukan di jalur arteri, tapi di luar itu silakan saja digunakan, tapi tidak kami sarankan karena konturnya curam dan rawan longsor," kata Imron.

Menurutnya, kedatangan wisatawan menuju kawasan wisata Lembang bakal mulai terjadi pada Jumat (23/12/2022) dan jumlahnya akan terus bertambah hingga setelah pelaksanaan Natal nanti.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa