Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rangka Mazda RX-5 Gagal Masuk Indonesia, Satgas TNI Sigap, Sopir Truk Ngacir

Ferdian - Jumat, 23 Desember 2022 | 20:15 WIB
Rangka mobil Mazda yang diamankan TNI AD dari Satgas Pamtas RI-Timor Leste
(Dokumen Jefry)
Rangka mobil Mazda yang diamankan TNI AD dari Satgas Pamtas RI-Timor Leste

Otomotifnet.com - Salut, satuan anggota TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste gagalkan penyelundupan rangka mobil.

Personel TNI Angkatan Darat dari Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Timor Leste Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB, yang menggagalkan upaya penyelundupan tersebut.

Komandan Satgas Pamtas Indonesia-Timor Leste Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya mengatakan, rangka mobil yang hendak diselundupkan ke Indonesia itu jenis Mazda tipe RX-5.

"Rangka mobil tanpa mesin tersebut berhasil diamankan tim patroli patok gabungan TNI - Polri, di Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT)," kata Yudhi, kepada sejumlah wartawan (23/12/2022).

Ia menjelaskan, rangka Mazda RX-5 tersebut diangkut menggunakan satu unit truk.

Sopir kabur saat hendak ditangkap, sehingga barang bukti langsung dibawa ke Markas Komando Satgas Pamtas Indonesia-Timor Leste Sektor Timur di Umanen.

"Saat patroli bersama itu ditemukan satu unit truk yang di dalamnya terdapat satu rangka mobil tanpa mesin, sehingga langsung diamankan," ujarnya.

Menurut Yudhi, sopir dan pemilik mobil kabur dan masuk kembali ke Timor Leste saat hendak diamankan.

"Karena melihat ada patroli, dia langsung lari masuk kembali ke Timor Leste, dan tinggalkan barang bukti di lokasi," ungkap Yudhi.

Setelah rangka mobil itu diamankan, kemudian diserahkan ke Bea Cukai Atambua.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa