Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SPKLU Shell Hadir Di Mal Pacific Place Jaksel, Ngecas Sambil Belanja

Raspati Dana - Jumat, 20 Januari 2023 | 07:00 WIB
Peluncuran fasilitas pengisian daya mobil listrik Shell Recharge di Mal Pacific Place, SCBD, Jaksel, Kamis (29/1/2023)
Raspati/Otomotifnet
Peluncuran fasilitas pengisian daya mobil listrik Shell Recharge di Mal Pacific Place, SCBD, Jaksel, Kamis (29/1/2023)

Otomotifnet.com - Selain menjual bahan bakar dan pelumas untuk kendaraan, Shell juga menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bernama Shell Recharge.

Adapun SPKLU Shell yang sudah beroperasi tersebar di beberapa titik, yakni SPBU Shell Antasari 1, Pluit Selatan 1 dan Jagorawi.

Per hari Kamis (19/1/2023), jumlah SPKLU Shell bertambah menjadi empat berkat kehadiran Shell Recharge yang berlokasi di Mal Pacific Place, SCBD, Jaksel.

Ini menjadi fasilitas SPKLU Shell pertama yang tidak menyatu dengan SPBU-nya.

Ilustrasi pengisian daya mobil listrik menggunakan SPKLU Shell Recharge
Raspati/Otomotifnet
Ilustrasi pengisian daya mobil listrik menggunakan SPKLU Shell Recharge

Ingrid Siburian, Managing Director Mobility Shell Indonesia mengatakan, hadirnya Shell Recharge di Mal Pacific Place merupakan wujud upaya perusahaan dalam merespon perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

"Kalau kita lihat saat ini di Indonesia, khususnya kota-kota besar seperti Jakarta memang pertumbuhan kendaraan listrik itu meningkat cukup pesat,"

"Di situ kita melihat ada kebutuhan akan infrastruktur untuk mengisi daya baterainya. Makanya kita hadirkan fasilitas Shell Recharge yang lebih dekat ke pelanggan," ujar Ingrid dalam konferensi pers di Mal Pacific Place, Kamis (19/1/2023).

Sementara itu, Dian Kusumadewi, Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia menambahkan, pemilihan Mal Pacific Place sebagai lokasi SPKLU baru Shell bukan tanpa alasan.

"Seperti kita ketahui bersama, Pacific Place merupakan mal premium yang berada di jantung kota Jakarta. Lokasinya pun sangat strategis serta aksesnya cukup mudah,"

"Jadi kami berharap keberadaan kami di sini bisa menjangkau lebih banyak konsumen dalam mendukung mobilitas mereka dengan cara memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listriknya," imbuh Dian.

Adapun fasilitas pengisian daya Shell Recharge terletak di area self-service valet lantai P2 Lot J13-J16.

Konsumen mencoba menggunakan fasilitas SPKLU Shell Recharge
Raspati/Otomotifnet
Konsumen mencoba menggunakan fasilitas SPKLU Shell Recharge

Terdapat tiga unit SPKLU tipe standing tower, yang masing-masing memiliki dua nozzle type 2 AC charging.

Jadi, tiap unit Shell Recharge dapat mengisi dua mobil listrik secara bersamaan dengan kapasitas hingga 11 kWh per nozzle.

Bagi Anda yang ingin mencoba, cukup membayar biaya self-service valet with EV charging sebesar Rp 35.000 per jam di luar tarif parkir normal.

"Fasiitas tersebut bisa digunakan pengunjung mengikuti jam operasional mal, yakni Senin-Minggu jam 10.00-22.00," pungkas Markus C. Barata, Vice President Marketing PT Pacific Place Jakarta.

Baca Juga: Shell dan Pertamina Kompak Turunin Harga BBM, Intip Perbandinganya Full Senyum

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa