Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Nih, Ada Helm Harian Turunan dari Helm Balap, KYT R2R yang Diluncurkan di Amerika

Antonius Yuliyanto - Kamis, 16 Februari 2023 | 21:25 WIB
KYT R2R, salah satu helm terbaru KYT yang peluncurannya dilakukan di Amerika
Aant/otomotifnet.com
KYT R2R, salah satu helm terbaru KYT yang peluncurannya dilakukan di Amerika

Otomotifnet.com – Atas undangan KYT, Otomotifnet menghadiri secara langsung peluncurkan helm terbaru KYT di AIM Expo 2023 (15-17/2/2023) yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, yang tentunya pelaksanannya diwakili KYT Americas.

Ada dua model helm baru yang diperkenalkan, yaitu KYT KX-1 Race dan KYT R2R.

Nah kali ini kita ulas detail dari KYT R2R, yang merupakan keturunan langsung dari KX-1 Race, yang mana nantinya juga akan dipasarkan di Indonesia.

Sebagai latar belakang, KX-1 Race merupakan helm balap yang salah satunya akan dipakai Enea Bastianini di MotoGP musim 2023.

KYT R2R menggunakan blue print yang sama dengan KX-1 Race, yang merupakan helm balap
Aant/otomotifnet.com
KYT R2R menggunakan blue print yang sama dengan KX-1 Race, yang merupakan helm balap

Jadi R2R merupakan helm harian atau touring yang secara desain dan beberapa fitur sama dengan helm balap. Nama R2R sendiri diambil dari singkatan Race to Road.

Menurut Emiliano Taccioli, Chief Industrial Designer KYT Italia yang ditemui Otomotifnet di Las Vegas, R2R menggunakan blue print yang sama dengan KX-1 Race.

Makanya jangan heran jika secara tampilan, desain R2R terlihat sangat identik dengan KX-1 Race, berkesan sangat sporty lengkap dengan spoiler di belakang.

Bukan hanya tampilan, secara aerodinamika R2R juga diklaim sangat baik, karena dalam pengembangannya diuji pakai wind tunnel, tujuannya agar saat dipakai pengguna lebih nyaman jadi enggak lekas pegal. Diharapkan seperti tidak menggunakan helm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa