Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai dan Plaza Indonesia Kenalkan Stasiun Pengisian Mobil Listrik Tercepat di Indonesia

Rendy Surya - Jumat, 10 Maret 2023 | 09:30 WIB
Hyundai baru saja meresmikan SPKLU ekstra cepat di mall, ngecas Ioniq 5 sampai 80 persen cuma butuh 18 menit.
Pradana
Hyundai baru saja meresmikan SPKLU ekstra cepat di mall, ngecas Ioniq 5 sampai 80 persen cuma butuh 18 menit.

Otomotifnet.com – Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan Plaza Indonesia pada Kamis (9/3/2023) meresmikan fasilitas stasiun pengisian mobil listrik cepat (Ultra Fast Charging Station).

Fasilitas Ultra Fast Charging Station ini terletak strategis di area drop-off lobi Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin. 

Ultra Fast Charging Station Hyundai disebut mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya tersebut yang menggunakan tipe charger CCS2.

Fasilitas terbaru ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240 kW.

Hyundai dan Plaza Indonesia luncurkan SPKLU Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia
Hyundai
Hyundai dan Plaza Indonesia luncurkan SPKLU Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia

SPKLU ini diklaim mampu mengisi ulang daya baterai Hyundai Ioniq 5 dari nol hingga 80 persen dalam waktu 18 menit saja. 

Perangkat ultra fast charger dari Hyundai ini disebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya.

Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung bisa langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya.

Soal biaya, “Saat ini masih free, sampai kapannya belum tahu kita evaluasi nanti. Tapi kita terbuka dengan pihak lain dari manapun jika berminat pasang ini," terang Makmur, COO Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam acara konferensi pers. 

Selain itu, CEO Plaza Nusantara Realty, Mr. Boon Pin juga mengatakan, “Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat.”

Senada dengan Mr. Boon Pin, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan bahwa kerjasama ini memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani gaya hidup modern dan berkelanjutan.

“Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut.”

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa