Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Rasa Berkendara Toyota All New Agya GR Sport Saat Dijajal di Pulau Bali

Andhika Arthawijaya - Selasa, 4 April 2023 | 22:30 WIB
Rombongan jurnalis saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali (4/4/2023), dan langsung siap ngegas All New Agya GR Sport
Andhika A/Otomotifnet
Rombongan jurnalis saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali (4/4/2023), dan langsung siap ngegas All New Agya GR Sport

Otomotifnet.com Toyota All New Agya GR Sport yang mengusung tagline “Move with Boundaries” diklaim punya performa yang lebih baik setelah mengadopsi platform dan engine baru, serta sistem suspensi yang telah mendapatkan special tunning dari GAZOO Racing.

Nah, untuk membuktikan hal itu dan merasakan langsung fun to drive feelings dari Compact Hatchback terbaru Toyota ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak puluhan jurnalis nasional untuk melakukan test drive All New Agya GR Sport selama 3 hari di Pulau Bali (4–6/4/2023).

“All New Agya GR Sport generasi kedua hadir sebagai compact hatchback yang mengalami banyak peningkatan untuk semakin memperkuat DNA Agya GR Sport yang Sporty, Aggressive, dan Reliable dan menghadirkan Fun to Drive Feelings,” bilang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Nah, sebagai upaya untuk dapat memberikan informasi yang lebih lengkap serta dapat membuktikan keunggulan performa All New Agya GR Sport di berbagai medan jalan yang menantang, lanjut Anton, Toyota mengajak para jurnalis nasional untuk merasakan langsung peningkatan performance, ride, hingga handling dari salah satu model GR yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Lebih Mahal Hingga Rp 62,1 Juta, Ini Bedanya All New Agya GR Sport Vs Versi LCGC-nya

Sekadar info, All New Agya GR Sport tak hanya menggunakan platform baru, tapi juga telah mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS (87 hp) dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm.

Performanya juga diperkuat oleh penggunaan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio, sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Selain itu, transmisi CVT ini juga dibekali dengan teknologi Active D Control untuk menghasilkan keseimbangan antara akselerasi dan menjaga efisiensi bahan bakar.

Mesin berkode WA-VE 1.200 cc, DOHC, Dual VVTi, memilik tenaga maksimum 88 PS dan torsi 113 Nm
Andhika A/Otomotifnet
Mesin berkode WA-VE 1.200 cc, DOHC, Dual VVTi, memilik tenaga maksimum 88 PS dan torsi 113 Nm

Tak hanya itu, agar semakin fun to drive, Toyota melengkapinya pula dengan fitur paddle shift. Mantap!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa