Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Lawan LCGC Terlaris Honda Brio, Toyota All New Agya Punya Sederet Senjata Ini

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 15 Maret 2023 | 19:15 WIB
Toyota Agya tipe G varian LCGC.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Toyota Agya tipe G varian LCGC.

Otomotifnet.com - Toyota All New Agya sebagai Agya generasi kedua sudah diperkenalkan di Indonesia, All New Agya punya sederet senjata untuk melawan mobil terlaris Honda Brio.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Pada Februari lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah melakukan World Premiere dengan mengenalkan Toyota All New Agya GR Sport dan All New Agya sebagai Agya generasi kedua.

All New Agya masih melanjutkan perannya sebagai mobil entry levelnya Toyota di segmen LCGC, sedangkan All New Agya GR Sport sudah naik kelas dan bukan lagi main di segmen LCGC seperti generasi sebelumnya.

Kemudian pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi mengumumkan harga Toyota All New Agya GR Sport dan All New Agya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Jumat, (10/3/2023).

Secara total ada lima varian, dengan harga mulai dari Rp 167 jutaan hingga Rp 191 jutaan untuk yang varian LCGC (Tipe G dan Tipe E), dan untuk GR Sport mulai Rp 237 jutaan hingga 256 juta.

Tampak belakang Toyota All New Agya tipe G
Rendy/Otomotifnet
Tampak belakang Toyota All New Agya tipe G

Berbicara Honda Brio, Honda Brio masih menjadi mobil paling laris, data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan sepanjang Januari-November tahun 2022, Brio menempati posisi nomor dua.

Berdasarkan wholesales atau angka distribusi mobil dari pabrik ke diler yang dilansir dari Gaikindo, sepanjang Januari-November 2022, Honda Brio tercatat 55.129 unit, dengan perolehan Brio Satya 42.290 unit + Brio RS 12.839 unit.

Bahkan di tahun 2020, Honda Brio berhasil menyalip Toyota Avanza, merujuk data dari penjualan mobil berdasarkan wholesales atau angka distribusi mobil dari pabrik ke diler, sepanjang Januari-November 2020 Brio menempati posisi pertama dengan perolehan 36.512 unit, dengan rincian 26.900 unit Satya + 9.612 unit RS.

Honda Brio E CVT baru bisa TDP Rp 10 juta
Dok. Otoseken
Honda Brio E CVT baru bisa TDP Rp 10 juta

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa