Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Agya GR Sport Bukan Lagi LCGC, Ingat Lagi Perjalanan Agya sebagai Mobil Murah

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 10 Maret 2023 | 20:45 WIB
Toyota All New Agya GR Sport
Abdul Aziz Masindo
Toyota All New Agya GR Sport

Otomotifnet.com - Toyota Agya GR Sport sudah tidak lagi sebagai mobil murah, padahal Agya dikenal sebagai mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) dari Toyota.

Pada Februari lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah melakukan World Premiere dengan mengenalkan Toyota All New Agya GR Sport dan All New Agya sebagai Agya generasi kedua.

Menariknya, Toyota All New Agya GR Sport sudah naik kelas dan bukan lagi main di segmen LCGC seperti generasi sebelumnya, sedangkan All New Agya masih melanjutkan perannya sebagai mobil entry levelnya Toyota di segmen LCGC.

Kemudian pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi mengumumkan harga Toyota All New Agya GR Sport dan All New Agya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Jumat, (10/3/2023).

"Melalui ajang GJAW ini, Toyota menampilkan line up kendaraan penumpang roda empat paling lengkap di Indonesia sebagai realisasi komitmen memberikan solusi mobilitas bagi kebutuhan masyarakat yang beragam salah satunya lewat kehadiran Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport," ujar Hiroyuki Ueda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui keterangan resminya (10/3/2023).

Yuk kita ingat lagi perjalanan Toyota Agya dari tahun ke tahun.

Pertama kali Diperkenalkan di Tahun 2012

Toyota Agya pertama kali diperkenalkan tahun 2012
Dok. Toyota
Toyota Agya pertama kali diperkenalkan tahun 2012

Toyota Agya pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, namun pada saat itu Agya belum dijual.

Barulah pada tahun 2013, Agya mulai dipasarkan sebagai mobil murah segmen LCGC guna menerapkan program Pemerintah tentang kendaraan dengan harga ekonomis serta ramah lingkungan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa