Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agya Varian Non-LCGC Siap Dirilis, Bakal Jadi Pesaing Brio RS

Ferdian - Selasa, 21 Februari 2023 | 20:45 WIB
Toyota Agya GR Sport
Radityo Herdianto / GridOto.com
Toyota Agya GR Sport

Otomotifnet.com - Toyota Agya 2023 hadir di Indonesia dengan varian baru yakni non-LCGC.

Walaupun belum diumumkan secara detail mengenai varian yang akan hadir, untuk tipe GR Sport dipastikan tidak lagi menyandang gelar 'mobil murah'.

Hal ini tentu bikin All New Toyota Agya GR Sport akan berhadapan langsung dengan Honda Brio RS, yang lebih dulu memisahkan diri dari segmen LCGC.

Lantas apa alasan Toyota bikin varian non-LCGC pada Agya generasi terbaru?

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, hadirnya versi non-LCGC pada Agya terbaru karena melihat pasar dan permintaan dari konsumen.

"Selama ini kan konsumen membeli Agya hanya LCGC, mungkin di atasnya kami punya Yaris tapi jaraknya cukup besar," ujar Anton saat berada di Jakarta Pusat belum lama ini.

Anton mengungkapkan, Agya GR Sport diharapkan nantinya dapat bersaing di segmen small hatchback atau city car yang lebih dulu diisi oleh Honda Brio RS.

"Kami merasa di segmen hatchback ini enggak bisa ditinggalkan juga. Kami harapkan ini bisa memenuhi kebutuhan di segmen yang saat ini kosong bagi Toyota," tuturnya.

Terlebih lagi, dijelaskan oleh Anton bahwa Toyota Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari prinsipal Jepang untuk mengembangkan produk GR Sport di Tanah Air.

"Produk GR Sport tidak hanya sekadar kosmetik, tapi dari performa seperti supension tuning, steering tuning itu sangat bagus," paparnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa