Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Konsumsi BBM All New Agya GR Sport Dijajal di Seputaran Bali

Andhika Arthawijaya - Rabu, 5 April 2023 | 21:35 WIB
Rombongan media saat jajal All New Agya GR Sport di seputaran Denpasar, Bali (5/4/2023)
Angga Raditya/Gridoto
Rombongan media saat jajal All New Agya GR Sport di seputaran Denpasar, Bali (5/4/2023)

Otomotifnet.com – Langkah PT Toyota Astra Motor (TAM) menyematkan mesin baru berkode WA-VE berkapasitas 1.200 cc 3 silinder, DOHC, Dual VVTi pada generasi kedua (All New) Agya, bukan tanpa alasan.

“Mesin ini cocok digunakan di perkotaan yang sering stop and go.”

“Lebih efisien dan akselerasinya lebih baik lantaran torsinya besar di putaran bawah,” bilang Dimas Aska, Head of Media Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat berlangsung acara Journalist Test Drive Toyota All New Agya GR Sport di Pulau Bali yang telah memasuki hari kedua (5/4/2023).

Sekadar info, mesin WA-VE 1.2 liter seperti yang digunakan pula pada Toyota Raize 1.2 dan Daihatsu Rocky 1.2 ini memiliki tenaga maksimum sebesar 88 PS (87 dk) di 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 113 Nm di 4.500 rpm.

Baca Juga: Begini Rasa Berkendara Toyota All New Agya GR Sport Saat Dijajal di Pulau Bali

Mesin WA-VE 1.2 liter 3 silinder segaris, DOHC, Dual VVTi yang diusung All New Agya, mampu semburkan tenaga 87 dk dan torsi 113 Nm
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Mesin WA-VE 1.2 liter 3 silinder segaris, DOHC, Dual VVTi yang diusung All New Agya, mampu semburkan tenaga 87 dk dan torsi 113 Nm

Nah, hingga hari kedua gelaran media test drive mobil city hatchback terbaru Toyota yang bakal jadi rival beratnya Honda Brio RS dan Suzuki Ignis ini, Otomotifnet.com coba mengukur seberapa irit konsumsi bahan bakarnya.

Oiya, bahan bakar yang direkomendasikan untuk mobil ini adalah yang nilai oktannya RON 92 atau setara Pertamax.

Hal tersebut lantaran rasio kompresi mesin WA-VE ini mencapai 12,8 : 1.

Oke, di hari pertama perjalanan kami yang menempuh jarak hampir 37,7 km kilometer dari bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali menuju Museum Puri Lukisan di kawasan Ubud, All New Agya GR Sport CVT yang kami kendarai hanya mampu menorehkan konsumsi BBM 12,5 km/liter.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa