Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Syarat Subsidi Motor Listrik, ALVA Umumkan Capaian TKDN Sudah Lebih dari 40 Persen

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 6 April 2023 | 13:30 WIB
ALVA One bakal dapat subsidi motor listrik Pemerintah
ALVA
ALVA One bakal dapat subsidi motor listrik Pemerintah

Otomotifnet.com - Motor listrik ALVA secara resmi mengumumkan peningkatan pada Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ada di dalam motor listrik ALVA One sudah mencapai 44 persen, Rabu (5/4/2023).

Aturan mengenai subsidi kendaraan listrik khususnya motor listrik dan konversi motor listrik sudah ketok palu sejak 20 Maret 2023 dengan nilai bantuan Pemerintah Rp 7 juta.

Untuk bisa mendapatkan insentif atau subsidi tersebut, syaratnya motor harus diproduksi di Indonesia dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Komitmen ALVA dalam melakukan investasi dalam negeri dan banyak kolaborasi dengan perusahaan lokal membuat ALVA One mencapai persentase TKDN terbaru sebesar 44 persen, sehingga ALVA One memenuhi syarat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

"Kami mendapatkan apresiasi dari Pemerintah yang dapat dilihat dari peningkatan TKDN ALVA One dimana hal ini kami wujudkan melalui komitmen investasi yang kami lakukan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik dimana salah satu bentuk konkritnya adalah fasilitas manufaktur di Cikarang dan kolaborasi dengan mitra-mitra kami di Indonesia," kata Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA dalam keterangan resmi, Rabu (5/4/2023).

Di saat yang bersamaan, ALVA ONE berhasil memenangkan kategori Electric Skutik pada ajang penghargaan tahunan OTOMOTIF Award 2023 yang diselenggarakan oleh Tabloid OTOMOTIF.

Motor listrik Alva One
GridOto
Motor listrik Alva One

"Momen ini merupakan buah dari komitmen kami untuk menghadirkan motor listrik terbaik di kelasnya. Kami meyakini 3 kelebihan ALVA dari sisi performance, comfort, dan connectivity yang membuat ALVA berhasil memenangkan penghargaan ini. 3 hal ini kami design dengan sangat baik untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen." tambah Putu.

Dari sisi performance, ALVA One memiliki kecepatan maksimum hingga 90km/jam dan daya jelajah hingga 70 km, sereta torsi sebesar 46,5Nm.

Untuk memberikan layanan yang maksimal, ALVA One memiliki layanan customer service dan roadside assistance 24 jam, ALVA One telah dilengkapi dengan aplikasi pada smartphone yang terhubung langsung dengan motornya.

"Kami percaya pencapaian nilai TKDN dan penerimaan OTOMOTIF Award baru-baru ini merupakan wujud komitmen sebagai game changer dalam transformasi gaya hidup modern yang lebih baik," tutup Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA.

Baca Juga: Test Ride Motor Listrik ALVA One Artinya Donasi Rp 50.000, Akumulasi Dana Bakal Donasi ke Yayasan Sahabat Anak

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa