Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harganya Mepet-mepet, Adu Fitur dan Mesin Chery Omoda 5 RZ vs Hyundai Creta Prime IVT

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 8 April 2023 | 22:30 WIB
Chery Omoda 5 RZ
Angga Raditya
Chery Omoda 5 RZ

Otomotifnet.com - Mobil di segmen Low SUV 5-seater 1.500 cc tahun ini sedang ramai, pada saat gelaran IIMS 2023, PT Chery Sales Indonesia meluncurkan Chery Omoda 5 bersamaan dengan beberapa brand lain, yaitu Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez yang ikut meraimakan pasar di segmen ini.

Chery Omoda 5 dan Suzuki Grand Vitara serta Wuling Alvez yang baru meluncur di IIMS 2023 siap untuk melawan Honda HR-V dan juga Hyundai Creta yang main di segmen Low SUV 5-seater 1.500 cc

Menariknya, Chery Omoda 5 RZ sebagai varian tertinggi Omoda 5 harganya mepet-mepet dengan Hyundai Creta Prime IVT yang juga varian flagship dari Creta.

Dimana Chery Omoda 5 RZ dibanderol Rp 399.800.000, sedangkan Hyundai Creta Prime IVT harganya Rp 408.300.000, hanya selisih Rp 8,5 juta, mana yang lebih unggul?

Hyundai Creta Prime
Rayhan Haikal/GridOto.com
Hyundai Creta Prime

Sebelum membahas fitur kita bandingkan dahulu teknologi mesin dan output tenaga yang dihasilkannya

Mesin

Soal mesin, Chery Omoda 5 RZ lebih unggul, di atas kertas tenaga Chery Omoda 5 RZ lebih besar dari Hyundai Creta Prime IVT, tenaga yang besar ini berkat bantuan Turbo.

Chery Omoda 5 RZ ditanam mesin 1.5L TCI 4-silinder dengan Turbo, tenaganya mencapai 145 dk dan torsi 230 Nm, tenaga tersebut dipadukan pada transmisi CVT 9-percepatan yang disalurkan ke roda depan.

Sedangkan Hyundai Creta Prime IVT menggendong mesin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder NA (naturally aspirated), tenaganya 115 PS (113 dk) dan torsi 143,8 Nm, tenaga tersebut dipadukan pada transmisi CVT atau Hyundai menyebutnya IVT yang disalurkan ke roda depan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa