Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Pakai Mobil Sewaan Diserbu, TRAC Catat Pemesanan Naik 40 Persen

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 13 April 2023 | 10:30 WIB
Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran masih diminati
dok. TRAC
Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran masih diminati

Otomotifnet.com - Selain menggunakan transportasi umum, mudik dengan mobil rental atau mobil sewaan masih diminati Masyarakat untuk mudik lebaran ke kampung halaman.

Mudik dengan mobil pribadi termasuk mobil rental dianggap lebih nyaman dan fleksibel dibanding transportasi umum, sebab pemudik bisa bebas mengatur waktu dan rute perjalanan yang dipilih.

Hal ini membuat jasa penyewaan transportasi TRAC yang merupakan anak usaha dari PT Serasi Autoraya (Sera) dalam Grup Astra mencatat kenaikan pemesanan mobil rental hingga 40 persen.

"Sampai dengan minggu lalu, kenaikan order sekitar 40% dibanding tahun lalu, padahal periode mudik masih berjalan sekitar masih ada seminggu dua minggu lagi, harapannya pemesanan akan terus naik," buka Desti Indriyasari, TRAC Rental Head of Retail dalam Media Gathering Sera di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Desti menilai meningkatnya pemesanan mobil rental TRAC ini dibarengi dengan naiknya angka pemudik tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Media Gathering Sera 2023 (kiri -  Sutadi, direktur Mobil88), (Tengah - Desti Indriyasari, Head of Retail TRAC), (Kanan - Daddy Doxa, Presdir Ibid)
Abdul Aziz M/Otomotifnet.com
Media Gathering Sera 2023 (kiri - Sutadi, direktur Mobil88), (Tengah - Desti Indriyasari, Head of Retail TRAC), (Kanan - Daddy Doxa, Presdir Ibid)

"Untuk lebaran kali ini data dari Menteri perhubungan pemudik naik 46%, tahun lalu pemudik 85 juta orang tahun ini naik menjadi 123 juta orang diperkirakan mudik," lanjut Desti.

Masih kata Desti, mobil-mobil rental yang disewa pemudik masih didominasi mobil family car bertransmisi otomatis untuk mengejar kenyamanan berkendara jarak jauh.

"Yang favorit rata-rata karena memang perjalanan jauh, orang memilih mobil matik, jadi yang sold out mobil matic khususnya yang family car Avanza atau Innova, itu di Jakarta, Surabaya dan Bandung rata-rata mobil matik family car," jelas Desti.

Sedangkan untuk durasi atau lama penyewaannya, dipilih mulai dari 5 hari, 7 hari sampai dengan 10 hari.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa