Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Voxy Kena Recall, Electronic Parking Brake Berpotensi Malfungsi

Rendy Surya - Jumat, 14 April 2023 | 13:00 WIB
Toyota All New Voxy
F. Yosi/Otomotifnet
Toyota All New Voxy

Otomotifnet.com – Pemilik Toyota Voxy rasanya wajib tahu informasi ini, karena PT. Toyota Astra-Motor (TAM) melakukan penarikan kembali atau recall Toyota Voxy lantaran ditemukan masalah pada bagian rem parkirnya.

"Sejalan dengan inisiatif global dari prinsipal kami di Toyota Motor Corporation (TMC), kami menginformasikan dan sangat menghimbau bagi para pemilik kendaraan Toyota Voxy tahun produksi Oktober 2021 - Juli 2022 agar dapat segera mengecek kendaraannya apakah termasuk dalam daftar unit yang terkena recall di jaringan dealer resmi Toyota," terang Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/2023).

"Dengan semakin dekatnya masa libur Idul Fitri. Toyota berupaya untuk memaksimalkan perbaikan demi mendukung lancarnya aktivitas masyarakat selama berlibur terutama bagi yang akan mudik ke kampung halaman," tambah Henry.

Disebutkan, Toyota Voxy dengan tanggal produksi antara Oktober 2021 – Juli 2022 disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada sistem Skid Control ECU.

Kabin Toyota All New Voxy 2022
Toyota
Kabin Toyota All New Voxy 2022

Hal ini dilakukan karena adanya potensi malfungsi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja Electronic Parking Brake (EPB).

Aktivitas recall yang meliputi proses pengecekan dan re-programming untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malfungsi oleh teknisi ahli sehingga tidak akan berpengaruh pada fitur-fitur lain pada mobil.

Dalam keterangan resminya, disebutkan kalau proses ini dengan mudah dilakukan oleh pelanggan di dealer resmi Toyota tanpa biaya sama sekali.

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan akan berlangsung sekitar 1-1,5 jam tanpa perlu adanya penggantian parts yang dilakukan.

Pada setiap aktivitas recall, Toyota menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pemilik mobil dapat menghubungi dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Mesin Toyota All New Voxy, M20A-FKS
F. Yosi/Otomotifnet
Mesin Toyota All New Voxy, M20A-FKS

Selain itu, pelanggan juga dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa