Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Carsome Insights 2022, Xpander dan HR-V Bekas Masih Jadi Mobil Paling Diminati

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 14 April 2023 | 20:30 WIB
Mitsubishi Xpander dapat banyak program penjualan akhir tahun
Aries Aditya/GridOto.com
Mitsubishi Xpander dapat banyak program penjualan akhir tahun

Otomotifnet.com - Platform e-commerce mobil, Carsome memberikan Insights 2022 yang meliputi merek, tipe, dan warna kendaraan yang diperjualbelikan pada platform Carsome.

Berbekal pemahaman kebutuhan konsumen mobil bekas di Indonesia, Carsome Insights 2022 ini merupakan salah satu strategi Carsome untuk merangkul konsumen lebih banyak.

"Berangkat dari data CARSOME Insights 2022 yang terus dikembangkan setiap tahunnya, kami secara berkelanjutan terus menyediakan layanan yang paling sesuai dengan ekspektasi konsumen," kata Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia.

"Inisiatif ini kami lakukan untuk berkontribusi membangun industri otomotif tanah air, khususnya industri mobil bekas,"  lanjut Andrew saat acara Carsome Insights 2022 di Jakarta Selatan, kamis (13/4/2023).

Konsumen mobil bekas Carsome di Indonesia pada 2022 sebagian besar berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan,
dan Makassar.

Carsome Insight 2022, (kiri - Eka Sukmansyah, Direktur Carsome Certified Lab),(tengah -  Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia), (kanan - Donald Rachmat, GM Branch Operation & Commercials Carsome Indonesia)
Abdul Aziz M/Otomotifnet.com
Carsome Insight 2022, (kiri - Eka Sukmansyah, Direktur Carsome Certified Lab),(tengah - Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia), (kanan - Donald Rachmat, GM Branch Operation & Commercials Carsome Indonesia)

Mereka berada pada usia produktif 25-44 tahun, yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi dan berprofesi sebagai karyawan swasta, wiraswasta, hingga pedagang.

Berdasarkan temuan yang terangkum dalam Carsome Insights 2022, mobil di segmen LMPV menempati posisi pertama mobil paling laris dengan angka 36,3 persen kemudian di posisi kedua mobil segmen LCGC sebanyak 29,7 persen.

Posisi ketiga segmen LSUV sebanyak 11,6 persen kemudian posisi keempat hatchback 9,6 persen dan terakhir SUV yang memperoleh 5 persen.

Sedangkan jika berdasarkan merek, Honda Brio masih menjadi merek mobil yang paling laku terjual di Carsome, sedangkan Mitsubishi Xpander juga berhasil menjadi merek kategori LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) terlaris dengan pangsa pasar sebesar 6.5% yang menggantikan Avanza di 2021.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa