Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kok Bisa? Sudah Hari Ke-9 Semburan Api di Tol Rest Area Tol Cipali Belum Padam

Harryt MR - Jumat, 5 Mei 2023 | 09:00 WIB
Memasuki hari ke-9, semburan api di rest area Km 86 belum berhasil dipadamkan. PT Lintas Marga Sedaya (LMS) terus tingkatkan koordinasi dengan pihak terkait
Dok. Astra Infra
Memasuki hari ke-9, semburan api di rest area Km 86 belum berhasil dipadamkan. PT Lintas Marga Sedaya (LMS) terus tingkatkan koordinasi dengan pihak terkait

Otomotifnet.com - Semburan api mendadak muncul sejak Rabu (26/4/2023) di rest area KM 86, Subang arah Jakarta Tol Cipali.

Karena kejadian ini, rest area sempat ditutup pada Kamis (27/4/2023).

Hingga tadi malam (04/05/2023) memasuki hari ke-9, semburan api belum berhasil dipadamkan.

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) terus tingkatkan koordinasi dengan pihak terkait.

Yakni berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Dinas Pemadam Kebakaran Subang, Polres Subang, dan Polda Jabar.

Bahkan turut melibatkan Pertamina EP dan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI), terkait langkah pemadaman semburan api yang dibicarakan dalam rapat koordinasi pada Rabu (03/04/2023).

Pembahasan dalam rapat koordinasi diantaranya PT LMS akan menunjuk kontraktor dalam penyediaan jasa dan peralatan, perlengkapan dan personal.

Yaitu bertugas untuk penanganan, serta penutupan sumur artesis di rest area KM 86.

Dalam hal ini, LMS selaku operator Tol Cipali berencana menunjuk PT PDSI sebagai pelaksana pekerjaan tersebut, yang akan dituangkan dalam kontrak kerjasama.

“Rapat koordinasi terkait dengan semburan api ini akan terus dilaksanakan sampai solusi dari semburan api di rest area ini bisa tertangani dengan baik,”

“Dalam rapat koordinasi kali ini Pertamina EP akan membantu pelaksanaan asistensi teknis pekerjaan yang dibutuhkan,” papar Agung Prasetyo, Direktur Operasi LMS.

Masih menurut Agung, LMS akan terus berupaya mencari solusi penanganan sesuai dengan rekomendasi dari pihak-pihak yang kompeten.

“Diharapkan fenomena gas alam ini dapat segera tertangani dan kondisi rest area dapat kembali beraktivitas dengan normal,” imbuhnya melalui pesan tertulis (04/05/2023).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa