Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngagetin, Sosmed Jokowi Diserbu Netizen, Laporan Jalan Rusak Tembus Ribuan

Ferdian - Rabu, 17 Mei 2023 | 18:20 WIB
Jokowi meninjau jalan rusak
(TRIBUN MEDAN/HO)
Jokowi meninjau jalan rusak

Otomotifnet.com - Presiden Joko Widodo blak-blakan ungkap laporan jalan rusak yang disampaikan ke sosmednya tembus ribuan titik.

Laporan ini disampaikan sembari Jokowi meninjau jalan kabupaten di Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (17/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan dirinya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait jalan rusak.

Dari laporan tersebut, ada sekitar 7.400 titik jalan rusak yang masuk melalui berbagai media sosial.

Presiden Jokowi blakblakan terkait info jalan rusak dihimpunnya dari informasi masyarakat lewat platform media sosial.

"Saya dapat data jalan rusak ini dari PU. Tapi kebanyakan saya dapat dari masyarakat lewat IG, lewat Twitter, lewat Facebook, semuanya dapat. Kemarin urusan jalan rusak aja ada 7.400 lokasi yg masuk ke IG twitter, facebook yg kita miliki," ungkapnya.

Jokowi menuturkan, dari data jalan rusak yang masuk melalui sosmed, pihaknya melakukan pengecekan dan penyesuaian dengan data yang ada di Kementrian PUPR.

"Terus kita cross check itu sama. Kalau PU mengatakan jalan ini, kita cek oiya sama. Ini (jalan rusak di Labura) jadi prioritas, kalau begini tak diprioritaskan bagaimana," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, jalan rusak yang menjadi prioritas termasuk jalan yang menjadi lalulintas utama logistik masyarakat.

"Makanya sekarang diprioritaskan yang rusak berat dulu, utamanya jalan produksi, ini yang penting. Jalan logistik, ini harus didahulukan karena mnyangkut logistik, produksi, menyangkut inflasi semuanya," katanya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa