Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unjuk Kekuatan, Yamaha XMAX Connected Digeber Dari Sabang Sampai Lampung

Antonius Yuliyanto - Jumat, 26 Mei 2023 | 00:00 WIB
Turing XMAX bertajuk Navigate To The Max Tour De Sumatera
Istimewa
Turing XMAX bertajuk Navigate To The Max Tour De Sumatera

Otomotifnet.com – Unjuk kekuatan, Yamaha XMAX Connected digeber dari Sabang sampai Lampung dalam gelaran bertajuk Navigate To The Max Tour De Sumatera.

Sesuai tema, acara ini bertujuan untuk membuktikan kemampuan dari skutik bermesin 250 cc tersebut.

“Menguji ketangguhan XMAX itu tidak cukup hanya jarak pendek, karena motor leisur yang harus dinikmati dengan jarak jauh, di rute Sumatera ini salah satunya bisa menggeber secara maksimal,” terang Antonius Widiantoro, Asst. GM Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Acara tes jarak jauh ini telah diawali dari Sabang, Aceh di titik Nol Kilometer pada Selasa (23/5/2023) dan sampai di tepi Danau Toba, Sumatera Utara hari ini (25/5/2023).

Pada etape kedua yaitu Danau Toba ke Medan besok (26/5/2023), Otomotifnet.com akan jadi salah satu peserta yang membuktikan ketangguhan motor yang meraih gelar Best Skutik 250 cc di OTOMOTIF Award 2023 tersebut.

Akan ada beberapa titik wisata yang disambangi dalam rute ini, antara lain tepi Danau Toba sendiri, Berastagi dan Panatapan.

Berikutnya turing panjang ini akan dilanjutkan terus secara estafet sampai Lampung, dengan mengunjungi berbagai wisata terkenal di setiap daerahnya, seperti Bukit Tinggi, Lembah Arai, dan Batu Sangkar di Padang.

Menurut Antonius, direncanakan acara ini berakhir di Lampung pada akhir Juni 2023.

Mengapa bisa selama itu? Ternyata karena di setiap kota akan ada acara di masing-masing main dealer dan melibatkan banyak pihak, bukan sekadar turing terus-menurus tanpa jeda.

Sebagai contoh dari Aceh ke Danau Toba, melibatkan bikers dari berbagai kalangan.

“Kami ajak anak klub bukan hanya dari anak XMAX, teman-teman yang di bawah 250 cc diajak juga, supaya bisa merasakan, supaya bisa tambah lagi bukan ganti motor, jadi naik kelas,” ujar Joni Lee, General Manager, PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha untuk wilayah Aceh, Sumatera Utara dan Riau.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa