Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Casion Gandeng ABB, Buka Charging Station Mobil Listrik Di Cilandak Town Square

Rendy Surya - Jumat, 26 Mei 2023 | 19:30 WIB
Peresmian charging station mobil listrik Casion di Cilandak Town Square
Rendy/Otomotifnet
Peresmian charging station mobil listrik Casion di Cilandak Town Square

Otomotifnet.com – Casion, perusahaan penyedia EV charging station (titik pengisian baterai mobil listrik) bekerja sama dengan ABB, perusahaan teknologi terkemuka asal Swiss resmi membangun charging station di Mal Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.

"Casion bersama ABB punya misi yang sama dalam menyediakan EV charging station dengan kualitas dan keamanan paling tinggi agar masyarakat juga merasa nyaman untuk mempunyai mobil listrik. Apalagi, kepemilikan kendaraan listrik di Indonesia sangat berkembang pesat,” buka CEO Casion, Kevin Pudjiadi saat konferensi pers hari ini  (26/5).

Saat ini Casion disebutkan Kevin telah memiliki 30 titik charging station di seputaran Jabodetabek.  

“Target tahun ini kita bangun 200  hingga 300, lalu 1.000 unit hingga 2024 dan 5.000 unit pada 2025,” harapnya.

Peresmian charging station Casion di Cilandak Town Square
Rendy/Otomotifnet
Peresmian charging station Casion di Cilandak Town Square

Sebagai pemimpin global dalam solusi pengisi daya kendaraan listrik (EV charger), ABB berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai terobosan teknologi dalam rangka menghadirkan mobilitas bebas emisi secara global, termasuk di Indonesia.

Reza Andy, Head of E-mobility, ABB Electrification di Indonesia mengatakan, “ABB menyambut baik kolaborasi dengan Casion dalam pembangunan EV charging station, yang tentunya sejalan dengan program nasional pemerintah dalam hal percepatan kendaraan listrik di Indonesia.”

Charging station mobil listrik di Cilandak Town Square berkapasitas 22 kw dengan tipe colokan Type 2
Rendy/Otomotifnet
Charging station mobil listrik di Cilandak Town Square berkapasitas 22 kw dengan tipe colokan Type 2

Dijelaskan Reza lagi, EV charger ABB yang terpasang di charging station Casion ini menggunakan tipe Terra Walbox AC, yang menawarkan tidak hanya kualitas keamanan bagi pengguna dan operator, namun juga proses instalasi dan penggunaan yang mudah, serta sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang serba digital saat ini.

“Hal ini tentunya akan membantu dalam mengelola energi secara lebih efisien. Selain itu, EV charger ABB juga dapat terhubung dengan beragam jenis kendaraan listrik dengan berbagai tipe soket yang berbeda,” tambah Reza.

Selain memperluas jaringan EV charging station, Casion juga akan merilis aplikasi khusus di Android dan iOS. Di mana, aplikasi ini dapat digunakan para pengguna EV untuk mencari lokasi charger Casion terdekat, melakukan pembayaran via e-wallet, dan nge-cas sesukanya.

Mengenai spesifikasi charging station yang terpasang di Cilandak Town Square (Citos), “Punya kapasitas 22 kWh, dengan tipe colokan Type 2 yang sudah menjadi standar dunia untuk colokan mobil listrik,” tambah Kevin.

Untuk biaya pengisian baterai, “Saat ini masih gratis, bulan depan sudah mulai berbayar dengan tarif Rp 15 ribu per 15 menit,” terang Kevin lagi.

Saat acara peluncuran charging station di Cilandak Town Square, Casion juga berkolaborasi dengan Porsche Indonesia dengan menghadirkan sports car elektrik, Porsche Taycan.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa