Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berhadiah Grand Filano dan Fazzio, Yamaha Gelar Jingle Competition

Raspati Dana - Jumat, 2 Juni 2023 | 21:20 WIB
Konferensi pers kolaborasi Yamaha Music Indonesia dengan Yamaha Motor Indonesia dalam gelaran Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Jumat (2/6/2023)
Raspati/Otomotifnet
Konferensi pers kolaborasi Yamaha Music Indonesia dengan Yamaha Motor Indonesia dalam gelaran Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Jumat (2/6/2023)

Otomotifnet.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali berkolaborasi dengan Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) dalam gelaran Java Jazz Festival (JJF) 2023.

Mengusung tema 'Experience 2 Yamahas', kolaborasi keduanya direpresentasikan melalui display produk-produk teranyar yang saling berdampingan di booth.

Dari produk sepeda motor, PT YIMM memajang dua motor di kategori Classy Yamaha, yaitu Grand Filano Hybrid Connected dan Fazzio Hybrid Connected.

Sedangkan dari Yamaha Music, mereka memanfaatkan event ini untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, yaitu New Yamaha FX-400, sebuah gitar akustik elektrik yang dilengkapi dengan preamp.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT YIMM mengatakan, tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk branding perusahaan dalam menangkap dua segmen konsumen, yaitu penggemar musik dan otomotif.

"Seperti kita ketahui bahwa induk dari Yamaha adalah Yamaha Musik, kemudian berkembang menjadi Yamaha Motor,"

"Seiring waktu, konsumen Yamaha Musik banyak sekali yang juga konsumen Yamaha Motor, begitu juga sebaliknya, konsumen Yamaha Motor juga banyak yang senang musik," ujarnya saat menggelar konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Jumat (2/6/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Yamaha juga mengajak pengunjung Java Jazz Festival 2023 serta masyarakat umum untuk mengikuti Grand Filano Jingle Competition.

Dimas Syafar, Branding & Promotion PT YIMM saat menjelaskan mekanisme Grand Filano Jingle Competition
Raspati/Otomotifnet
Dimas Syafar, Branding & Promotion PT YIMM saat menjelaskan mekanisme Grand Filano Jingle Competition

Ini merupakan ajang adu kreatifitas dalam membuat lirik dan lagu disertai video kreatif tentang produk terbaru Yamaha Grand Filano Hybrid Connected.

Cara ikutannya cukup mudah, Anda tinggal membuat jingle berupa lirik dan lagu dalam sebuah video berdurasi maksimal 2 menit.

Adapun untuk jinglenya harus bertemakan 'The Next Level of Your Life' dengan mandatori lirik 'Grand Filano Hybrid Connected, The Next Level of Your Life dan Classy Yamaha'.

Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu produk alat musik Yamaha, seperti gitar, bass, keyboard dan drum dalam membuat jingle.

Kemudian unggah hasil video tersebut ke media sosial Instagram dan YouTube hingga 2 September 2023 pukul 23.59 WIB.

Untuk menarik minat peserta, Yamaha telah menyiapkan berbagai hadiah untuk 6 pemenang.

Yaitu 1 unit Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, 1 unit Yamaha Fazzio Hybrid Connected, 3 alat musik Yamaha (Yamaha Keyboard PSR-SX900, Yamaha Electric Drum DTX 452K, Yamaha Acoustic Guitar FX 400), uang tunai jutaan rupiah dan Yamaha Apparel.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lengkap, silakan kunjungi tautan bit.ly/filanojinglecompetition.

"Sejak pertama kali digelar pada 2019 lalu, jumlah peserta Yamaha Jingle Competition ini semakin meningkat, kualitasnya juga makin bagus dari tahun ke tahun,"

"Sebagai bentuk apresiasi, kami juga akan mempromosikan pemenang kompetisi ini dalam bentuk video klip beserta jingle karya mereka untuk media promosi produk kami,"

"Kami juga menggandeng musisi ternama tanah air, Yovie Widianto sebagai juri utama," pungkas Dion.

Baca Juga: Simak! Ini Daftar Finalis Yamaha CustoMAXI x Yard Built 2023 yang Lolos ke Grand Final

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa