Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Pakai Kaki-kaki ala Transformers, XMAX Ini Raih Juara 1 di Customaxi x Yard Built 2023 Kategori Master Class

Yussy Maulia - Kamis, 15 Juni 2023 | 18:29 WIB
Arie meraih juara 1 XMAX Masterclass di Customaxi x Yard Built 2023.
Dok. Otomotifnet.com
Arie meraih juara 1 XMAX Masterclass di Customaxi x Yard Built 2023.

Otomotifnet.com - Rangkaian acara Customaxi X Yard Built 2023 mencapai puncaknya pada Sabtu (10/6/2023) di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat. Acara puncak yang sekaligus menjadi babak final tersebut pun berlangsung meriah.

Perebutan juara yang diikuti oleh 27 finalis dari 9 kategori tersebut pun berlangsung cukup sengit. Pasalnya, babak final tersebut menjadi tahap penentuan juara umum.

Bahkan, tak sedikit peserta yang rela mengeluarkan dana hingga ratusan juta rupiah untuk memodifikasi motor mereka demi bisa menampilkan karya yang unik dan berbeda dari peserta lain.

Salah satunya adalah Arie, peraih juara satu di kategori Master Class XMAX Customaxi x Yard Built 2023. Pria asal Samarinda, Kalimantan Timur tersebut “mendandani” Yamaha XMAX miliknya dengan konsep robot dari film franchise Transformers.

Baca Juga: Ini Dia Pemenang Grand Final Customaxi 2023, Persaingan Ketat Lebih Dari 700 Peserta

“Motor ini terinspirasi dari animasi Transformers, di mana robot dalam film tersebut memiliki kekokohan di bagian kaki-kakinya. Konsep itu saya terapkan pada motor ini,” jelas Arie saat ditemui tim GridOto, Sabtu.

Untuk menciptakan kesan kokoh, Arie memasang shock upside down  bagian depan kaki-kaki Yamaha XMAX miliknya dan monoshock pada bagian belakang. Modifikasi itu juga membuat motor tampak lebih tinggi dan gagah.

“Inovasi ini mungkin sudah banyak diterapkan di kalangan expert, (fungsinya) untuk memudahkan (berkendara) dan mempercantik motor saja,” imbuh Arie.

Sementara itu, untuk bagian bodi, Arie melapisi hampir seluruh bagiannya dengan carbon fiber berwarna silver dan hitam.

Baca Juga: Riding Position Nyaman dan Mesin Bertenaga, Yamaha XMAX Connected Pas Buat Touring

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa