Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition, Ajang Pembuktian Cari Aman AHM

Rangga Kosala - Kamis, 15 Juni 2023 | 17:45 WIB
Salah seorang peserta AHSRIC bersiap mengikuti slalom course
Rangga/Otomotif
Salah seorang peserta AHSRIC bersiap mengikuti slalom course

Otomotifnet - Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) memasuki tahun ke-14 pelaksanaan.

Kompetisi safety riding garapan PT Astra Honda Motor (AHM) ini adalah salah satu bentuk konsistensi untuk terus mengasah kemampuan dan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para instruktur safety riding Honda.

”Melalui kompetisi ini, para instruktur diuji kompetensinya dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, terutama pengguna sepeda motor,” ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Baca Juga: Honda Jateng Seleksi Ratusan Bikers, Persiapan Ikut National Safety Riding Competition

"Para instruktur ini diharapkan terus berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara," tambahnya.

AHSRIC menggunakan fasilitas pelatihan safety riding sepeda motor terbesar di Asia Tenggara, yaitu Astra Honda Motor Safety Riding Park di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/6).

Kompetisi tingkat nasional telah berlangsung sejak tanggal 12 Juni dan diikuti oleh kurang lebih 175 orang peserta dari hasil seleksi tingkat regional.

Jumlah tadi disaring dari kompetisi regional yang diadakan pada Februari-Mei lalu, total diikuti oleh 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.414 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

175 Peserta yang terpilih akan mengikuti kompetisi tingkat nasional dengan 8 kategori yaitu Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Honda CB400 Super Four yang digunakan oleh Instruktur Big Bike, Honda langganan mengirim pemenang kelas ini mengikuti kompetisi di Jepang
Rangga/Otomotif
Honda CB400 Super Four yang digunakan oleh Instruktur Big Bike, Honda langganan mengirim pemenang kelas ini mengikuti kompetisi di Jepang

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa