Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tekiro Umumkan Pemenang Mechanic Competition 2023, Hadiah Ratusan Juta

Raspati Dana - Senin, 19 Juni 2023 | 20:00 WIB
Pengumuman pemenang Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2023
Tekiro
Pengumuman pemenang Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2023

Otomotifnet.com - PT Altama Surya Anugerah, pemegang merek perkakas Tekiro di Indonesia kembali menggelar lomba keterampilan otomotif antar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bertajuk Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2023, ajang ini dibuat sebagai bentuk implementasi kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan terhadap institusi pendidikan.

"Ini merupakan sumbangsih kami ke dunia pendidikan, sekaligus untuk mengasah keterampilan para siswa-siswi agar kelak nanti setelah lulus lebih siap memasuki dunia kerja maupun mengembangkan usaha sendiri," ujar Stephanus Santoso, VP Director PT Altama Surya Anugerah saat jumpa pers, Minggu (18/6/2023).

Tahun ini, Tekiro Mechanic Competition 2023 diikuti 14.013 siswa-siswi SMK jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari 152 sekolah.

"Ada kenaikan jumlah peserta sebanyak 150 persen. Tahun lalu hanya diikuti sekitar 5.500 siswa dari 125 sekolah," imbuh Dody Sanjaya, Public Relation & Digital Manager Marketing Tekiro.

"Untuk saat ini cakupannya masih sebatas Jabodetabek dulu. Mohon doanya agar tahun depan bisa dibuat lebih besar lagi dengan cakupan yang lebih luas, syukur-syukur nasional," lanjut Dody.

Rangkaian Tekiro Mechanic Competition 2023 sudah dimulai dengan roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah pada bulan Februari hingga April lalu.

Dilanjutkan dengan babak penyisihan secara online di bulan Mei, dan babak semiifinal-final secara offline selama dua hari (17-18/6/2023) di kantor PT Altama Surya Anugerah, Jakpus.

Peserta mengerjakan ujian praktek dalam Tekiro MEchanic Competition 2023
Raspati/Otomotifnet
Peserta mengerjakan ujian praktek dalam Tekiro MEchanic Competition 2023

Dari babak penyisihan, terpilih 20 sekolah terbaik yang melaku ke babak semifinal.

Sedangkan untuk babak final, diikuti 10 sekolah dari hasil seleksi di babak semifinal.

Untuk format lombanya, pesertanya berbentuk tim yang terdiri dari 3 orang.

Tujuannya agar siswa dapat bekerja sama dalam merencanakan, merakit, menguji kendaraan hingga menyelesaikan segala soal yang diuji.

“Lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang kolaborasi, komunikasi, dan kerjasama tim yang efektif. Kemampuan ini sangat penting di dunia nyata, di mana bekerja secara tim menjadi bagian penting dalam industri”, ujar Novitasari, Ketua Tekiro Mechanic Competition 2023.

Buat para siswa yang menjadi pemenang dalam kontes ini, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi, peralatan bengkel, sertifikat, prioritas menjadi karyawan di B-Quik Indonesia serta piala bergilir bagi juara pertama.

Berikut adalah juara Tekiro Mechanic Competition 2023

Juara 1 : SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Juara 2 : SMKN 4 Jakarta

Juara 3 : SMK Bakti Mandiri, Bekasi

Harapan 1 : SMKN 26 Jakarta

Harapan 2 : SMK YP IPPI Cakung

Baca Juga: Dukung Pembalap Muda, Tekiro Sumbang Perkakas Ke Sekolah Balap M Fadli

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa