Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Cuma I-Pace, Jaguar Land Rover Siap Boyong Mobil Listrik Lain Ke Indonesia

Rendy Surya - Rabu, 21 Juni 2023 | 20:15 WIB
Jaguar I-Pace resmi hadir di Indonesia
Rendy/Otomotifnet
Jaguar I-Pace resmi hadir di Indonesia

Otomotifnet.com – Tak mau kalah urusan elektrifikasi, Jaguar Land Rover (JLR) juga beberkan strategi dan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan listrik (electric vehicle) di Indonesia.

Sebagai informasi, Jaguar Land Rover (JLR) memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada tahun 2025 mendatang.

President Director PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo kembali menegaskan komitmen JLR untuk mengembangkan kendaraan listrik premium saat berlangsungnya acara “RE:CHARGE LIVE 2023” pada 1 Juni 2023 lalu.

“Salah satu cara Jaguar turut memajukan program energy transition di industry luxury electric vehicle di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan performa tinggi. Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV),” terangnya.

Interior Jaguar I-Pace
Rendy/Otomotifnet
Interior Jaguar I-Pace

Gerry juga menjelaskan bahwa dalam ajang Formula E ABB FIA 2023, tim Jaguar TCS Racing yang diwakili oleh Mitch Evans dan Sam Bird bertarung menggunakan kendaraan Jaguar I-TYPE 6.

Teknologi yang dimiliki oleh Jaguar I-Type 6 akan diadaptasi ke Jaguar electric vehicle, termasuk Jaguar I-Pace.

Otomotifnet sempat menjajal singkat Jaguar I-Pace
Rendy/Otomotifnet
Otomotifnet sempat menjajal singkat Jaguar I-Pace

“PT JLR berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-Pace sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia.” lanjut Gerry.

Sebagai info, Jaguar I-Pace telah diperkenalkan pada Oktober 2022 lalu.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa