Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesanan Toyota Yaris Cross Segini Banyak, Toyota Ungkap Perihal Mengejutkan

F Yosi - Kamis, 6 Juli 2023 | 19:00 WIB
Yaris Cross Hybrid CVT with GR Parts Aero Package
F Yosi/Otomotifnet
Yaris Cross Hybrid CVT with GR Parts Aero Package

Otomotifnet.com-PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota Yaris Cross di Jakarta (15/05/2023).

Sebagai informasi, Yaris Cross model terbaru ini menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture) yang sangat berbeda dengan Yaris model hatchback.

Yaris Cross Dirakit di pabrik Toyota (TMMIN) di Karawang Jawa Barat.

Nah pada kesempatan test drive menyusuri Jawa Timur Surabaya-Bromo-Batu yang kali ini Otomotifnet menjajal varian paling atas yaitu Yaris Cross Hybrid CVT with GR Parts Aero Package yang dibanderol Rp. 449.950.000 on the road DKI Jakarta.

Setelah 2 minggu diumumkannya harga resmi Toyota Yaris Cross, bagaimana reaksi konsumen terhadap medium SUV andalan Toyota ini?

“Untuk beberapa wilayah masih baru launching dan pengiriman unit Yaris Cross termasuk di Jawa Timur.  Saya rasa sih masih on the track, yang membuat surprise ternyata komposisi hybridnya lebih tinggi daripada dugaan".

"Tapi kami pastikan pabrik sudah lebih siap dari segi komponen dan produksinya jadi mudah-mudahan bisa kita kejar lebih cepat”, buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota  Astra Motors.

“Yaris Cross varian hybrid mencapai 78 persen (penjualan). Data SPKnya itu 1.000-an, lebih tepatnya 1.044 dalam waktu 2 minggu," tambah Anton, saat ditemui di Museum Angkut Batu, Jawa Timur. Selasa, 4 Juli 2023.

"Saya rasa masyarakat sudah tertarik akan mobil dengan model hybrid, kalau animonya berlanjut ya kita akan terus produksi hybrid dan memaksimalkan hybridnya hingga 100% lagi.  Jadi supaya bisa mengejar komposisi tidak selama Innova Zenix".

“Saat ini penjualan tertinggi didapatkan oleh Toyota Yaris Cross mesin hybrid. Dan bisa bertambah lebih tinggi lagi", tutup, Anton.

 

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa