Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Era Elektrifikasi, Toyota Ingin Jadi basis Produksi di Asia Pasifik

Harryt MR - Senin, 10 Juli 2023 | 21:30 WIB
Ki-Ka, Nandi Julyanto, kini menjabat Presiden Direktur, Wari Andang Tjahjono (Presdir Purnabakti, dan Bob Azam kini Wakil Presiden Direktur TMMIN
TMMIN
Ki-Ka, Nandi Julyanto, kini menjabat Presiden Direktur, Wari Andang Tjahjono (Presdir Purnabakti, dan Bob Azam kini Wakil Presiden Direktur TMMIN

Otomotifnet.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan purnabakti Presiden Direktur Warih Andang Tjahjono terhitung mulai 30 Juni 2023.

Toyota Indonesia melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, yang kini dilanjutkan oleh Nandi Julyanto sebagai Presdir baru, sebelumnya merupakan Wakil Presdir TMMIN.

Lalu Bob Azam yang kini menjabat Wakil Presdir, sebelumnnya menjabat sebagai Direktur Administrasi, Corporate, & External Affairs, Technical Government Affairs.

Duet putra bangsa selaku nahkoda baru TMMIN diharapkan dapat semakin memperkuat dan meningkatkan kontribusi Toyota Indonesia pada industri otomotif nasional.

Seperti diketahui, kiprah Toyota Indonesia telah mengakar lebih dari 50 tahun, dan telah tumbuh serta berkembang bersama masyarakat Indonesia.

“Menjadi orang Indonesia yang memimpin lebih dari 8.000 SDM TMMIN, merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar. Kedepannya,” bilang Nandi Julyanto Presiden Direktur TMMIN.

Lebih lanjut soal tantangan di era elektrifikasi, ditegaskan oleh Nandi, pihaknya bertekad untuk terus berkontribusi di industri otomotif nasional.

“(yakni) dengan mengembangkan lebih banyak lagi produksi lokal kendaraan berteknologi elektrifikasi yang lebih beragam, beserta komponennya termasuk baterai,”

“Yang menjawab kebutuhan keluarga Indonesia hingga konsumen mancanegara yang beragam,” ungkap Nandi, melalui keterangan tertulis (07/07/2023).

Tantangan era elektrifikasi, diwujudkan Toyota melalui model-model berteknologi HEV, PHEV, BEV, dan FCEV.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa