Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Ekspor Mobil Toyota Cemerlang, Momentum Pemulihan Ekonomi

Harryt MR - Jumat, 24 Desember 2021 | 23:40 WIB
Ekspor Toyota Indonesia untuk Jan-Nov 2021 mencatatkan angka sebesar 166 ribu unit
Toyota Indonesia
Ekspor Toyota Indonesia untuk Jan-Nov 2021 mencatatkan angka sebesar 166 ribu unit

Otomotifnet.com - Insentif PPnBM mendorong konsumsi domestik sepanjang Januari hingga November 2021 mencapai 761 ribu unit, atau berangsur pulih sebesar 81% dibandingkan periode sebelumnya di masa pandemi 2019.

Pun begitu kepercayaan konsumen global terhadap produk otomotif nasional, juga ditunjukkan dengan pencapaian ekspor Indonesia.

Merujuk data kinerja ekspor sepanjang Januari-November 2021 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ekspor kendaraan utuh Indonesia mencapai 267 ribu unit.

Atau pulih sekitar 87% dari periode yang sama di 2019.

Sementara itu, ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota Indonesia untuk periode tersebut mencatat angka sebesar 166 ribu unit, dengan proyeksi pencapaian tahunan hingga 188 ribu unit.

Pencapaian ini memperlihatkan kinerja ekspor mobil Toyota sudah pulih ke level 89%, dibandingkan situasi sebelum pandemi.

“Kinerja industri otomotif Indonesia menjadi sektor industri andalan yang berperan sebagai penopang dan lokomotif kebangkitan ekonomi nasional,”

Baca Juga: Bareng PMI, Toyota Genjot Gerakan Kemanusiaan Hadapi Pandemi Covid-19

“Industri yang berkontribusi bagi 1,5 juta lapangan kerja dari hulu hingga hilir ini, telah menyumbangkan 4% dari Penerimaan Domestik Bruto (PDB) Indonesia,” papar Bob Azam Direktur Eksternal Affairs, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Masih menurut Bob, tren positif ekspor T-brand tidak dapat dicapai tanpa dukungan Pemerintah Indonesia melalui berbagai stimulus dan kebijakan pendorong ekspor otomotif nasional.

 

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa