Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cetak Rekor! Penjualan Mobil Listrik Toyota Melejit Saat Pandemi

Harryt MR - Selasa, 7 September 2021 | 22:45 WIB
Mobil listrik Toyota COMS memiliki kapasitas satu penumpang. Jarak tempuhnya kurang dari 50 kilometer
Toyota Astra Motor
Mobil listrik Toyota COMS memiliki kapasitas satu penumpang. Jarak tempuhnya kurang dari 50 kilometer

Otomotifnet.com - Kinerja penjualan mobil listrik Toyota di tanah air terus merangkak naik. Terhitung sejak 2009 hingga 2021, Toyota Indonesia berhasil menjual 4.712 unit mobil listrik.

Pencapaian tersebut diraih dengan memasarkan tiga jeni mobil listrik. Yakni Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan juga Battery Electric Vehicle (BEV).

TAM pertama kali meluncurkan model hybrid pada 2009. Butuh waktu sekitar empat sampai lima tahun untuk mencapai angka penjualan 883 unit,”

“Kemudian di tahap kedua selama periode 2014-2019, produk elektrifikasi Toyota yang terjual sebanyak 1.643 unit,” papar Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM).

 

Baca Juga: Promo Toyota EZDeal, Bisa Punya Toyota Raize Cicilan Rp 2,7 Juta

Masih menurut Anton, penjualan mobil listrik Toyota justru mencetak rekor di tengah pandemi Covid-19. TAM bisa menjual 2.186 unit mobil listrik saat pandemi.

“Jadi lebih tinggi dibandingkan penjualan selama lima tahun di tahun sebelumnya,” imbuh Anton, dalam Workshop Wartawan Industri yang dihajat Astra International (1/9/2021).

Ke depannya, lanjut Anton, Toyota juga sudah berkomitmen untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia. Setidaknya dirakit secara Completely Knocked Down (CKD) di tanah air.

Alhasil tak hanya mengandalkan penjualan mobil listrik secara impor saja. Toyota Indonesia bakal memproduksi lokal mobil listrik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa