Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yaris Cross Pakai 2 Varian Ban Bridgestone, Ini Spesifikasinya

Rendy Surya - Rabu, 2 Agustus 2023 | 22:10 WIB
Toyota Yaris Cross Hybrid
Rian/Otomotifnet
Toyota Yaris Cross Hybrid

Otomotifnet.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi umumkan dua produknya, yaitu ban Bridgestone Turanza T0005A dan Bridgestone Alenza A001 menjadi salah satu ban standar Toyota All New Yaris Cross.

“Kami sangat bangga Turanza T005A dan Alenza A001 dapat kembali dipercaya oleh Toyota Indonesia di tahun ini sebagai ban OE untuk Toyota All New Yaris Cross, setelah Toyota All New Veloz,” terang Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia dalam rilis resmi (2/8/2023).

Dijelaskan Mukiat lagi, “Kami yakin Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 akan sangat cocok bagi pengguna Toyota All New Yaris Cross karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah yang ditawarkan membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan.”

Ban Turanza T005A dipakai di Toyota Yaris Cross tipe S
Bridgestone
Ban Turanza T005A dipakai di Toyota Yaris Cross tipe S

Sebagai informasi, Toyota Yaris Cross yang belum lama ini hadir di Indonesia, ditawarkan dalam dua varian S dan G. Kedua varian tersebut menggunakan ukuran pelek dan ban yang berbeda.

Untuk varian S, baik tipe bensin biasa maupun hybrid menggunakan pelek berukuran 18 inci yang dibalut ban Bridgestone Turanza T005A berukuran 215/55R18.

Bridgestone Alenza 001A berukuran 215/60 R17 dipakai di Yaris Cross tipe G
Bridgestone
Bridgestone Alenza 001A berukuran 215/60 R17 dipakai di Yaris Cross tipe G

Sedangkan untuk varian G, disematkan pelek berdimensi 17 inci yang dibalut ban Bridgestone Alenza 001A berukuran 215/60 R17.

Baik Turanza maupun Alenza, Bridgestone klaim kalau keduanya memadukan keseimbangan antara stabilitas, kenyamanan, kesenyapan, cengkeraman yang kuat dan hambatan gulir yang rendah (low rolling resistance).

Semua unsur tersebut diatas disebut mendukung performa Toyota Yaris Cross yang menawarkan respon akselerasi yang kuat, keheningan kabin serta konsumsi bensin yang efisien serta low emission.

Sebagai informasi, Yaris Cross dibanderol dengan harga mulai dari Rp 351 juta hingga Rp 454,9 juta (on the road DKI Jakarta).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa