Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Toyota Fortuner Baru Mending Pilih Varian Ini, Ketahui Alasannya

Ferdian - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 16:00 WIB
Toyota New Fortuner TRD Sportivo
F Yosi/Otomotifnet
Toyota New Fortuner TRD Sportivo

Otomotifnet.com - Beberapa tipe Toyota Fortuner yang mau diboyong di Indonesia harus inden dulu, jadi kalau enggak sabar ingin healing, mending pilih tipe ini, anti inden.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy inden Toyota Fortuner bisa sampai satu bulan.

"Inden tergantung tipe dan warna. Untuk beberapa varian yang memang pasarnya lebih kecil seperti 4x4, SRZ 2.7 Bensin, dan 2.4 G, maka kami secara operation jadikan spot order," ujar Anton (4/8/2023).

"Spot order artinya mobil baru akan dibuat setelah ada permintaan, jadi ada kemungkinan bisa kena waktu tunggu hingga minimal sebulan," terangnya.

Sementara untuk Toyota Fortuner tipe lainnya seperti 4x2 2.8 VRZ maupun GR Sport dipastikan stoknya tersedia di dealer resmi Toyota.

"Kami pastikan untuk tipe tersebut suplainya cukup untuk permintaan saat ini, jadi seharusnya tidak perlu ada inden lama ya di luar logistik dan administrasi," papar Anton.

Ngomongin warna, Toyota Fortuner punya total lima pilihan seperti Platinum White Pearl-Attitude Black, Super White, Silver Metallic, Dark Gray Mica Metallic, dan Attitude Black.

"Untuk warna favorit seperti putih (Super White), hitam (Attitude Black), dan silver (Silver Metallic) relatif ada stok, namun yang lain agak menunggu," jelasnya.

Bergeser ke spesifikasinya, Toyota Fortuner dibekali dengan tiga pilihan mesin yakni 2.4 diesel, 2.8 diesel dan 2.7 bensin.

Untuk mesin 2.4 diesel punya kode 2GD-FTV yang berkapasitas 2.393 cc.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa