Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Head Unit Asuka Bisa Deteksi Kadar CO2 Dan Basmi Virus, Begini Cara Kerjanya

Rendy Surya - Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:45 WIB
Head unit Asuka ACK 509/510 MAX
Asuka
Head unit Asuka ACK 509/510 MAX

Otomotifnet.com – Merek head unit dan TV mobil Asuka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show memboyong head unit tipe Asuka ACK 509/510 Max.

Salah satu fitur yang menarik dari head unit ini adalah kemampuannya mendeteksi  CO2 dan sanggup membunuh virus sekaligus membersihkan udara.

“Produk flagship head unit Asuka ini merupakan satu-satunya di dunia, dengan kesanggupan mematikan virus di mobil Anda,” buka TJ Darmawan, Manager Brand Asuka Car TV, kemarin (11/8/2023).  

Hadir dalam dua pilihan dimensi, ACK-509MAX (9 inci) dan ACK-510MAX (10 inci), diklaim menjadi satu-satunya head unit yang memiliki layar 2K QLED, ACK 509/510MAX juga tersematkan fitur Air Purifier (AP-100) dan Sensor CO2.

Head unit Asuka ACK 509/510 MAX memiliki sensor CO2
Asuka
Head unit Asuka ACK 509/510 MAX memiliki sensor CO2

Head unit dengan kelengkapan Health Care & Safety ini sebenarnya sudah dipasarkan beberapa bulan lalu, namun baru saja mengalami upgrade dari sisi akurasi dan user interface, untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya.

Lebih lanjut mengenai sensor CO2  di head unit ini menggunakan dari Infineon Germany, yang punya tingkat sensitivitas dan akurasi yang tinggi.

“Pabrikan kendaraan Jerman yang premium sudah mulai menggunakan CO2 Sensor ini, demi alasan keselamatan berkendara,” terang Darmawan.

Sensor CO2 adalah sebuah sensor untuk mendeteksi seberapa banyak kandungan karbondioksida CO2 di dalam kabin.

Pada layar head unit, Anda bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa