Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Memakai V2L Alias Vehicle to Load Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6

Iday - Senin, 16 Oktober 2023 | 14:05 WIB
Hyundai IONIQ 5 Vehilcle to Load (V2L)
Iday/Otomotifnet.com
Hyundai IONIQ 5 Vehilcle to Load (V2L)

Otomotifnet.com - Mobil listrik punya kegunaan tambahan sebagai sumber energi listrik untuk keperluan lain. 

Seperti dipraktikkan dalam test drive Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 Jakarta - Bali yang diselenggarakan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID,  2-5/10/2023). 

Sebuah Hyundai IONIQ 5 jadi sumber listrik untuk sound system yang menyetel musik dan menyalakan monitor untuk bermain game. 

Lalu bagaimana prosesnya? 

Menilik informasi yang diberikan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) ini merupakan salah satu inovasi Electric-Global Modular Platform (E-GMP). 

Platform E-GMP mendukung konsumen untuk memanfaatkan fitur Vehicle-to-Load (V2L). Yaitu mengisi daya berbagai peralatan elektronik di mana dan kapan saja.

Platform E-GMP memungkinkan IONIQ 5 Bluelink dan IONIQ 6 untuk memiliki port pengisian daya yang dapat digunakan secara dua arah, baik menerima maupun menyuplai arus listrik.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan sumber listrik saat berada di dalam maupun di luar kendaraan.

Adapun fitur V2L di IONIQ 5 Bluelink dan IONIQ 6 dapat memasok daya AC (230V / 50Hz) dengan konsumsi daya maksimum hingga 3,6 kW.

Berkat dukungan daya yang besar, IONIQ 5 Bluelink dan IONIQ 6 mampu mengisi daya berbagai peralatan elektronik dengan lancar, mulai dari alat rumah tangga hingga kendaraan listrik kecil seperti skuter.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa