Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai IONIQ 5 Diumpetin Panitia, Langsung Diburu Pakai Bluelink

Iday - Minggu, 8 Oktober 2023 | 22:45 WIB
Hyundai IONIQ 5 yang diparkir di sebuah mal di Surabaya ditemukan memakai panduan dari Bluelink
iday/otomotifnet.com
Hyundai IONIQ 5 yang diparkir di sebuah mal di Surabaya ditemukan memakai panduan dari Bluelink

Otomotifnet.com - Salah satu game selama perjalanan test drive Hyundai bertema Charge.Set.Travel oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) adalah Find My Car Challenge. 

Peserta yang terdiri dari jurnalis dan influencer ditantang menemukan Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang diumpetin di suatu tempat oleh panitia. 

Caranya, memakai panduan yang tertera di aplikasi Bluelink via smartphone. Peserta kemudian diminta mencari mobil tersebut. 

Otomotifnet.com dan dua rekan lain pun meluncur ke lokasi yang tertera memakai taksi online. Diketahui, mobil berada di parkiran sebuah mal di Surabaya, Jatim tak begitu jauh dari tempat kami menginap. 

Tak lama kemudian, sebuah Hyundai IONIQ 5 yang menjadi target kami berhasil ditemukan. 

Namun ada beberapa prosesi yang harus dilakukan. Maksudnya, menunjukkan jika fitur ini bisa melakukan banyak perintah. 

Pertama unlock pintu mobil. Kedua atur AC Climate Control. Ketiga menyalakan lampu depan dan membunyikan klakson. 

Terkejut. Ternyata suara klakson yang muncul berbeda sama yang biasa dibunyikan lewat tonbol di setir. Lebih cempreng kayak klakson motor. Kami pun sama-sama tertegun sambil tersenyum mendengar suara klakson yang berbeda dari biasanya. 

Sebagai informasi, Hyundai baru saja menambah fitur Bluelink di mobil listrik mereka, IONIQ 5. Dengan fitur ini, memungkinkan pemilik berinteraksi dengan mobilnya lebih mudah via smartphone. 

Sebelumnya, fitur ini sudah dimiliki oleh Creta dan Stargazer. Asal tahu saja, Hyundai INIQ 6 yang harganya mencapai Rp 1,2 miliar belum dilengkapi Bluelink. Dan temuan lainnya, fitur yang tertanam di Hyundai IONIQ 5 terasa lebih responsif daripada yang dipakai di dua model tadi, Creta dan Stargazer. 

Adapun game ini merupakan salah satu challenge yang dibuat PT Hyundai Mobil Indonesia (HMID) dalam test drive Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 dari Jakarta ke Bali. Ada 9 unit IONIQ yang dikemudikan jurnalis dan influencer. 

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa