Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibanderol Rp 700 Juta, Penjualan Hyundai IONIQ 5 Laku Segini Banyak

Harryt MR - Jumat, 6 Oktober 2023 | 17:00 WIB
Penjualan Hyundai IONIQ 5 diklaiam berhasil pimpin pasar mobil diatas Rp 700 juta
HMID
Penjualan Hyundai IONIQ 5 diklaiam berhasil pimpin pasar mobil diatas Rp 700 juta

Otomotifnet.com - Terhitung hingga Agustus 2023, penjualan Hyundai IONIQ 5 diklaiam berhasil pimpin pasar mobil di atas Rp 700 juta.

Hal ini merujuk data penjualan yang dihimpun PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selama Januari–Agustus 2023.

Penjualan IONIQ 5 berada di puncak klasemen mobil dengan harga di atas Rp 700 juta, dengan torehan 31,7%.

“Melihat respons positif yang kami terima sepanjang tahun ini, Hyundai mengucapkan terima kasih atas antusiasme konsumen yang telah memberikan kepercayaan terhadap model-model kendaraan Hyundai,”

“Ini tentunya memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus menghadirkan lini kendaraan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Tanah Air,” bilang Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID.

Melalui torehan penjualan tersebut, IONIQ 5 berhasil menduduki peringkat 1 di segmen mobil dengan banderol diatas Rp 700 juta, disusul Palisade yang berada di posisi 3.

Pencapaian positif juga diraih Stargazer yang berhasil menguasai 15,7% market share di Jabodetabek berdasarkan data penjualan kumulatif selama Januari–Agustus 2023.

Baca Juga: Enak Banget, Kapan Lagi Beli Mobil Hyundai Bisa Gratis Liburan Ke Korea

Stargazer juga diklaim sukses menempati posisi kedua di DKI Jakarta, Tangerang, dan Bogor. Serta menduduki posisi ketiga di Depok dan Bekasi di sepanjang Januari–Agustus 2023.

Secara keseluruhan, kinerja penjualan retail Hyundai pada Agustus 2023 mengalami kenaikan sebesar 40% dibandingkan dengan Juli 2023, baik secara volume maupun market share.

Adapun model terlaris Hyundai masih dipegang oleh Stargazer dan Creta. Keduanya berkontribusi besar bagi penjualan Hyundai di Tanah Air.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa