Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Chery Terbesar Di China Ini Mampu Produksi 1 Mobil Per Menit

Andhika Arthawijaya - Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:15 WIB
Proses penyatuan komonen chasis dan bodi di Chery Intelligent Connected Mega Factory, Wuhu, Anhui, China
Chery
Proses penyatuan komonen chasis dan bodi di Chery Intelligent Connected Mega Factory, Wuhu, Anhui, China

Otomotifnet.com – Di hari ke-4 (Selasa, 17/10/2023) acara Chery International User Summit 2023 alias KTT-nya para konsumen Chery di seluruh dunia, 500 perwakilan konsumen dari 45 negara, termasuk Indonesia, diundang untuk melihat langsung proses produksi kendaraan bikin Chery di pabriknya di kawasan Chery Intelligent Connected Mega Factory, Wuhu, provinsi Anhui, China.

Chery Intelligent Connected Mega Factory ini didesain dengan konsep ramah lingkungan.

Pabrik raksasa milik Chery ini memiliki kapasitas produksi yang luar biasa, yaitu 60 mobil per jam, atau satu menit untuk satu mobil lengkap siap pakai.

Kalau hitung secara total, dikurangi hari libur yang berlaku di China, pabrik ini mampu menghasilkan sekitar 300.000 unit kendaraan per tahun, serta 200.000 suku cadang otomotif knockdown.

Baca Juga: Gak Nyangka Chery Punya Lebih Dari 26.000 Teknologi Yang Sudah Dipatenkan 

“Chery Intelligent Connected Mega Factory merupakan salah satu wujud kemajuan teknologi Chery yang sudah menerapkan kinerja AI terdepan, sehingga mampu memiliki kapasitas produksi yang besar,” beber Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI) sekaligus menjabat Vice President Chery International.

Masih kata Mr. Shawn, ini merupakan langkah perusahaan untuk mewujudkan visi Chery sebagai produsen kendaraan yang bekerja berdasarkan inovasi teknologi, sehingga dapat menghadirkan produk yang maju bercita rasa teknologi kepada para konsumen.

Saat ini pengembangan basis produksi di pabrik terbesar Chery ini telah mengimplementasikan proses manufaktur yang cerdas, terotomatisasi, saling terhubung, terelektrifikasi, dan ramah lingkungan.

Hasilnya, produktivitas ini dapat memberikan dampak efisiensi tinggi, biaya pengoperasian yang rendah, dan kualitas produksi yang sangat baik dari penggunaan teknologi tinggi.

Otomotifnet.com berkesempatan melihat secara langsung proses produksi line up Tiggo series di pabrik Chery di Wuhu, China
Andhika A/Otomotifnet
Otomotifnet.com berkesempatan melihat secara langsung proses produksi line up Tiggo series di pabrik Chery di Wuhu, China

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa