Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sabet Rekor MURI, Federal Oil Gelar Pelatihan Dan Kontes Mekanik, Diikuti Ribuan Bengkel

Rendy Surya - Jumat, 20 Oktober 2023 | 10:50 WIB
Federal Oil Gelar Mekanik Training & Kontes 2023
Federal Oil
Federal Oil Gelar Mekanik Training & Kontes 2023

Otomotifnet.com - Merek pelumas Federal Oil™ kembali menggelar Federal Oil™ Mekanik Training dan Kontes 2023.

Setelah melewati 3 tahapan yang diikuti ribuan peserta mekanik yang berasal dari seluruh Indonesia, Sesi Grand Final diadakan hari Selasa, 17 Oktober 2023 bertempat di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang lalu.

Digelar sejak bulan Agustus 2023 lalu, program ini tidak hanya diikuti oleh para mekanik, namun juga melibatkan para pemilik bengkel untuk berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Selain menghadirkan produk-produk pelumas untuk motor harian yang berkualitas, kami juga ingin berkomitmen dan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik serta pemilik bengkel agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal mengenai perawatan motor, sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen,"

"Semoga kedepannya program ini dapat memberikan nilai dan dampak positif bagi perkembangan bisnis bengkelnya,” terang Herry Hambali, B2C Sales Director PT EMLI dalam rilis resmi.  

Federal Oil Gelar Mekanik Training & Kontes 2023
Federal Oil
Federal Oil Gelar Mekanik Training & Kontes 2023

Selain itu, program Federal Oil™ Mekanik Training & Kontes 2023 juga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak” dengan jumlah 1.400 bengkel yang berpartisipasi dari hampir seluruh Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan dengan lebih dari 2.000 mekanik yang mendaftar, dan telah mengikuti pelatihan dari tahap 1-3 hingga tersaring ke sesi Grand Final.

Disebutkan kalau jumlah partisipasi tahun 2023 meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan program tahun lalu.

Antusiasme peserta sangat tinggi lantaran peserta yang berhasil masuk ke sesi Grand Final akan mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), serta juara pertama berhak membawa pulang 1 unit motor sebagai hadiah utama.

Acara ini juga makin spesial karena dihadiri juga oleh perwakilan Tim Gresini Racing MotoGP secara langsung, yaitu Carlo Merlini yang merupakan Marketing Director Gresini Racing, dan David Castaneda yang merupakan Mechanic Crew Gresini Racing MotoGP untuk memberikan sharing session mengenai aktivitas, pengalaman, dan pengetahuan seputar mekanik sehingga dapat memotivasi para peserta Federal Oil™ Mekanik Training & Kontes 2023 yang hadir.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa