Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Fuso Minta Subsidi Truk Listrik, eCanter Mengaspal 2024

Harryt MR - Kamis, 9 November 2023 | 20:00 WIB
Mitsubishi Next Generation eCanter di GIIAS 2023
Raspati/Otomotifnet
Mitsubishi Next Generation eCanter di GIIAS 2023

Otomotifnet.com - Dikabarkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia tengah bersiap meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter tahun depan (2024).

Oleh karenanya, mengingat teknologi EV (Electric Vehicle) masih terbilang mahal. Maka perlu dukungan kebijakan fiskal guna menekan harga jual agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

Mitsubishi Fuso atau PT KTB berharap Pemerintah turut mengucurkan subsidi bagi truk listrik yang dipasarkan di tanah air.

“Untuk subsidi listrik, motor sudah didukung, bus sudah didukung, mobil penumpang sudah juga. Truk belum kelihatan, kita masih menunggu,” bilang Aji Jaya, Wakil Direktur Penjulan dan Pemasaran KTB.

Masih menurutnya, pihaknya akan berupaya untuk memperoleh dukungan Pemerintah. Yakni dengan berkomunikasi dan mengajukan proposal permohonan subsidi truk listrik kepada pemerintah.

“Minimal sama (besaran subsidi) dengan yang diberikan ke jenis kendaraan listrik lainnya ya,”

“Karena kalau semangatnya adalah udara bersih, kan, itu kontribusinya dari kendaraan listrik pastinya,” sambung Aji, di gelaran Media Gathering Mitsubishi Fuso (08/10/2023).

Lebih lanjut, Aji membocorkan persiapan eCanter yang dijadwalkan mengaspal di tanah air pada 2024.

“Sejauh ini kita masih on the track untuk preparation itu. Biasa kalau di mobil sebelum launching atau rilis kan banyak yang perlu disiapkan seperti after sales,” beber Aji.

Baca Juga: Sopir Truk Kumpul Bareng di Fuso Drivers Gathering 2023

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa