Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Seri 3 Bakal Digelar di Sindanglaya Bandung

Panji Nugraha - Jumat, 10 November 2023 | 11:45 WIB
Saat seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 di Klidon Sleman Yogyakarta
Yamaha Racing Indonesia
Saat seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 di Klidon Sleman Yogyakarta

Otomotifnet.com - Setelah sukses digelar di Lapangan Klidon Sleman Yogyakarta (27-28 Mei) dan Lapangan Sabang Merah Sanggau Kalimantan Barat (9-10 September), Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 seri 3 akan digelar di kota Bandung, Jawa Barat.

Tepatnya Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 akan dihajat di area Secaba Rindam III Siliwangi, Sindanglaya Kabupaten Bandung, 11-12 November 2023.

Kompetisi ketangkasan menggunakan Yamaha WR155R ini dibagi dalam beberapa kategori, mulai WR155R Com Advance, WR155R Com A, WR155R Com B dan dibuka juga 2 kelas tambahan di tahun ini adalah WR155R Profesional dan WR155R Hobby.

Enggak hanya diikuti oleh penghobi, komunitas, balapan ini juga diikuti oleh rider nasional balap enduro, juga dari pembalap-pembalap nasional yang selama ini tampil di road race, grasstrack ataupun motocross.

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 akan menggunakan Yamaha WR155R dan menaklukan berbagai macam kondisi jalan
Yamaha Racing Indonesia
Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 akan menggunakan Yamaha WR155R dan menaklukan berbagai macam kondisi jalan

”Keseruan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini kembali berlanjut pada putaran 3 di Bandung. Semua peserta baik itu komunitas maupun pembalap sudah menantikan tampil di kompetisi balapan bergengsi menggunakan Yamaha WR155R ini,"

"Keunggulan motor adventure ini akan dipakai untuk menaklukan trek di Sindanglaya. Selain itu, kemeriahan event ini ditandai dengan beragam acara menarik di luar balapan, yang disuguhkan untuk dinikmati masyarakat," ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dari rilis resminya.

Di atas Yamaha WR155R berkapasitas 155cc berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) serta suspensi mumpuni, peserta ditantang untuk melibas berbagai medan offroad pada Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023.

Mulai dari jalan bebatuan, trek lumpur, turunan ataupun tanjakan yang ekstrim, genangan air dan lumpur ataupun sungai dan lainnya.

Balapan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 menggunakan Yamaha WR155R akan dibagi dalam beberapa kategori
Yamaha Racing Indonesia
Balapan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 menggunakan Yamaha WR155R akan dibagi dalam beberapa kategori

Di seri 3 balapan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023, akan disajikan trek tanah merah yang cukup menantang bagi para peserta.

Jangan khawatir akan ketimpangan skill di tiap kategori, karena semua sudah dipertimbangkan agar kompetisi berjalan seru.

Penentuan kategori peserta mengacu pada data prestasi yang sudah pernah diraih ataupun belum dan langkah koordinasi dengan komunitas WOI (WR Owners Indonesia) yang berada di bawah naungan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Soal safety di track selama balapan juga telah diperhitungkan oleh PT YIMM dan menjadi prioritas utama, tak hanya sirkuit yang dibuat aman, pendukung lainnya juga disiapkan, mulai tim paramedis, rescue car dan rescue team, juga banyaknya marshal, helper dan moving helper.

Menambah keseruan di luar lintasan, di venue event yaitu Lapangan Sindanglaya Bandung dihadirkan berbagai acara spesial.

Mulai sajian Yamaha product & booth sponsor PT Shell Indonesia, Yamalube, PT Kayaba Indonesia, PT Motobatt Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk & PT NGK Busi Indonesia, kemudian berbagai entertainment, juga sunmori, modification contest, service gratis, doorprize, bazaar UMKM, SMK Contest, lomba mewarnai, jambore komunitas, jalan sehat dan games.

 

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa