Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New MG ZS EV Jadi Mobil Listrik SUV Pertama Produksi Cikarang, Harga Dibocorkan

Panji Nugraha - Rabu, 15 November 2023 | 20:06 WIB
MG Motor Indonesia umumkan New MG ZS EV jadi mobil listrik SUV pertama yang diproduksi di Indonesia
Panji Nugraha/Otomotifnet
MG Motor Indonesia umumkan New MG ZS EV jadi mobil listrik SUV pertama yang diproduksi di Indonesia

Otomotifnet.com - MG Motor Indonesia (Morris Garage) resmi mengumumkan mobil listrik pertama yang akan mereka produksi di Indonesia, yaitu New MG ZS EV.

Pengumuman ini dilakukan berbarengan dengan pameran MG bertajuk “Charge Up The Future, Charge Up The Nation” di ASHTA District 8, SCBD (15 - 26 November 2023).

New MG ZS EV akan diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) di pabrik SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) yang bertempat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"MG akan mulai memproduksi New MG ZS EV secara CKD di Indonesia mulai bulan Februari 2024, ini menjadi mobil listrik SUV pertama yang diproduksi secara lokal,"

"Langkah ini menegaskan posisi MG sebagai pelopor di sektor elektrifikasi otomotif di Indonesia," papar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

New MG ZS EV akan ditargetkan memiliki kandungan lokal 40% dan bertahap hingga 60%
Panji Nugraha/Otomotifnet
New MG ZS EV akan ditargetkan memiliki kandungan lokal 40% dan bertahap hingga 60%

Hal ini juga dilakukan oleh MG Motor Indonesia untuk mengukuhkan posisi Indonesia di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Kapasitas produksi dari pabrik MG sendiri, mampu melahirkan 100 ribu unit pertahun mobil pertahun dan MG ZS EV menjadi mobil pertama yang diproduksi disini.

"Setelah New MG ZS EV diproduksi secara lokal, menyusul di bulan Maret 2024 kami akan produksi MG 4 EV di Indonesia juga," terang pria klimis itu.

Pihak MG sendiri, berkomitmen untuk menyematkan kandungan lokal 40% di line up awal mereka dan bertahap menjadi 60% di tahap berikutnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa