Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gasss...Yayasan AHM Cari Jagoan Bikin Film Pendek Keselamatan Berkendara

Harryt MR - Jumat, 24 November 2023 | 19:00 WIB
Kampanye keselamatan berkendara bagi generasi muda terus digalakkan Yayasan AHM melalui rangkaian kegiatan kompetisi Short Movie Contest (SMC)
AHM
Kampanye keselamatan berkendara bagi generasi muda terus digalakkan Yayasan AHM melalui rangkaian kegiatan kompetisi Short Movie Contest (SMC)

Otomotifnet.com - Keselamatan berkendara menjadi pesan yang harus terus digaungkan, mengingat populasi kendaran kian banyak sehingga butuh edukasi yang massif di masyarakat demi keselamatan bersama.

Sosialisasi soal keselamatan berkendara terus dikampanyekan oleh PT Astra Honda Motor, yang melalui Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM).

Kampanye keselamatan berkendara bagi generasi muda terus digalakkan Yayasan AHM melalui rangkaian kegiatan kompetisi Short Movie Contest (SMC). 

Kegiatan yang bertajuk “Ngalam ora Ngalem, #Cari_aman Sam” ini dirangkai secara menarik melalui kegiatan edukasi, hingga workshop pembuatan video kreatif.

Tujuannya guna menyuarakan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia. Terlebih bagi generasi muda, agar tak hanya bisa mengendarai motor saja, namun lebih bertanggung jawab.

SMC 2024 bekerja sama dengan Universitas Brawijaya, Malang. Dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr Setiawan Noerdajasakti, bersama ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin (23/11/2023). 

Para peserta mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara, melalui penjelasan komprehensif teknik berkendara motor aman nyaman secara teori dan praktek. 

Edukasi keselamatan berkendara disampaikan oleh para duta Safety Riding Lab Astra Honda dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang. 

Untuk melengkapi pemahaman, para peserta mendapatkan edukasi melalui kegiatan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). 

Alat peraga keselamatan berkendara tersebut telah dilengkapi 120 simulasi situasi bahaya, dengan visualisasi rute jalan raya dan rambu untuk melatih mental.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa