Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fix, NETA Gandeng PT Handal Indonesia Motor Akan Rakit Mobil Listrik Secara Lokal Tahun Depan

Andhika Arthawijaya - Senin, 27 November 2023 | 21:15 WIB
CKD Agreement Signing Ceremony antara NETA Auto Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor
Istimewa/NETA
CKD Agreement Signing Ceremony antara NETA Auto Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor

Otomotifnet.com – Setelah melakukan pentrasi awal di Indonesia dengan memperkenalkan beberapa produknya di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 lalu, PT Neta Auto Indonesia (NETA) baru-baru ini mengumumkan tahun depan akan mulai merakit mobil listrik NETA di Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan menandatangani MOU dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM), yang berlangsing di pabrik perakitan PT HIM di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, hari ini (27/11/2023).

Momentum ini menjadi langkah penting untuk memperkuat komitmen NETA dalam merakit mobil listrik dengan teknologi canggih dan inovatif secara lokal di Indonesia.

Acara penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh Zhang Yong selaku Co-founder & CEO of NETA Auto, dan turut disaksikan oleh jajaran direksi lainnya yaitu Dai Dali sebagai Chief Technology Officer (CTO), Chen Yiwen sebagai Chief Investment Officer (CIO), Wang Chengjie sebagai Vice President of NETA Auto Overseas Business Dept, dan Jason Ding sebagai Managing Director of NETA Auto Indonesia.

Baca Juga: 100 Konsumen Pertama NETA V Terima Unit Hari Ini di NETA Arista Tebet

Dari pihak PT Handal Indonesia Motor, Jongkie Sugiarto selaku Wakil Komisaris Utama dan Denny Siregar selaku Presiden Direktur turut hadir dalam sesi ini.

Dalam pernyataannya, Zhang Yong mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap sambutan positif masyarakat Indonesia terhadap NETA.

"Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.”

“Kami bersyukur karena NETA diterima dengan begitu positif oleh masyarakat Indonesia, dan kami merasa sangat terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia,” bilangnya.

Zhang Yong juga menegaskan kalau penandatangan kesepakatan dengan PT HIM ini merupakan bentuk keseriusan NETA dalam mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa