Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Liburan Tahun Baru di Puncak Cianjur, Siap-siap Arus Dialihkan Lewat Sini

Ferdian - Rabu, 20 Desember 2023 | 20:00 WIB
Polisi akan lakukan pengalihan arus buat yang mau ke puncak lewat Bandung
ntmcpolri.info
Polisi akan lakukan pengalihan arus buat yang mau ke puncak lewat Bandung

Otomotifnet.com - Pada puncak Tahun Baru 2023 ke 2024, akan ada rekayasa lalu lintas menuju wisata puncak Cianjur.

Hal ini dilakukan Satlantas Polres Cianjur untuk mengantisipasi terjadi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Cianjur.

DIkutip dari TribunJabar, Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adi Prasidya, mengatakan, arus lalu lintas dari arah Sukabumi dan Bandung menuju Puncak akan dialihkan ke jalur alternatif pada menjelang pergantian tahun.

"Pengalihan atau penutupan menuju Puncak mulai diberlakukan sekitar pukul 18.00 pada Minggu (31/12/2023) hingga pukul 06.00 pada Senin (1/1/2024)," kata Adi kepada Tribunjabar.id (19/12/2023).

Kendaraan dari arah Bandung dan Sukabumi yang menuju ke Puncak-Bogor-Jakarta akan diarahkan ke jalur alternatif Jonggol.

"Selain ke jalur alternatif Jonggol, kendaraan yang mengarah ke Jakarta dialihkan untuk menggunakan jalur Sukabumi," ucapnya.

Adi mengatakan, sekitar pukul 21.00 WIB pada malam jelang pergantian akhir tahun, arus lalu lintas di Puncak yang mengarah ke Bogor akan diputar arah kembali menuju Cipanas.

"Tepatnya di Jalur Cagak Puncak atau depan Cafe Mamifokobo," katanya.

Dia mengatakan, pemberlakuan rekayana arus lalu lintas tersebut dilakukan sehubungan dilaksanakanya car free night di Jalur Gadog-Puncak Pass.

"Kita juga menurunkan 78 personel Satlantas Polres Cianjur, dan enam di antaranya Perwira Pengendali Personel (Padal) untuk mengurai kemacetan di wilayah hukum Polres Cianjur," katanya.

Baca Juga: Astra Infra Kerahkan 1300 Pasukan, Kawal Libur Nataru 2023 di Tol Astra

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa