Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diproduksi Lokal, Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Tak Semahal Pas Launching

Panji Nugraha - Kamis, 21 Desember 2023 | 11:55 WIB
Motor listrik Honda EM1 e: sudah diproduksi secara lokal
AHM
Motor listrik Honda EM1 e: sudah diproduksi secara lokal



Otomotifnet.com – Setelah lama diperkenalkan ke konsumen di Indonesia, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga Honda EM1 e: di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (21/12).

Tak hanya mengumumkan harga motor listriknya itu, AHM juga menambah satu varian baru yaitu Honda EM1 e: Plus.

Beda Honda EM1 e: Plus dengan Honda EM1 e: biasa adalah dilengkapi dengan rear carrier untuk membawa barang barang bawaan dan warnanya Excellent Matte Silver.

"Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar President Director AHM, Susumu Mitsuishi.

Harga Honda EM1 e: ternyata dibanderol lebih murah bila dibandingkan dengan estimasi harga pas pertama launching, yaitu diperkirakan sekitar Rp 40-45 juta.

Honda EM1 e: Plus dilengkapi dengan rear carrier
AHM
Honda EM1 e: Plus dilengkapi dengan rear carrier

Tapi setelah AHM mengumumkan harga pastinya, hanya Rp 33 juta untuk yang biasa dan Rp 33,5 juta untuk tipe Plus, itu karena mendapat subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Harga ini sudah termasuk satu baterai yang bisa dilepas pasang yaitu Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) IP65, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136.

Ada dua model pengisian baterai MPP e: ini, bisa menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Bisa juga konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk melakukan swap baterai di beberapa dealer Honda berlogo e:.

Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode), jadi dengan spek seperti ini, cukup digunakan untuk mobilitas dalam kota.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa