Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menteri Perindustrian Dukung Kreativitas Modifikator Tanah Air Yang Pameran di Osaka

Rendy Surya - Kamis, 25 Januari 2024 | 12:30 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) dukung modifikator tanah air kenalkan karya dan produknya ke luar negeri
Istimewa
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) dukung modifikator tanah air kenalkan karya dan produknya ke luar negeri

Otomotifnet.comKementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan dukungannya terhadap kreativitas di industri modifikasi kendaraan di Indonesia yang berkembang pesat.

Sektor ini disebut telah memberikan nilai tambah dan efek berganda terhadap berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket di dalam negeri, terutama yang berskala industri kecil dan menengah (IKM), bahkan membuka peluang bagi pengembangan bengkel konversi kendaraan listrik.

“Saya berharap semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi kita dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada konferensi pers Pre Event “Saber Great of Indonesia” ke Osaka, Jepang, di Jakarta, Rabu (24/1) kemarin.

Modifikator Indonesia bakal pajang karya dan produknya di pameran modifikasi Osaka Auto Messe 2024
Rendy/Otomotifnet
Modifikator Indonesia bakal pajang karya dan produknya di pameran modifikasi Osaka Auto Messe 2024

Agus menegaskan, pihaknya mengapresiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang secara konsisten aktif mengembangkan industri otomotif berbasis modifikasi dengan menyelenggarakan pameran di tanah air maupun berpartisipasi di ajang tingkat internasional seperti ajang Osaka Auto Messe di Jepang.

Terkait pameran internasional Osaka Auto Messe di Jepang pada tanggal 10-12 Februari 2024, founder NMAA Andre Mulyadi menyatakan, “Kami secara simultan terus mendorong industri otomotif khususnya modifikasi nasional. Seri pertama IMX 2024 di Osaka Auto Messe nanti diharapkan tidak hanya mendorong produk-produk terbaik lokal semakin maju, tetapi bisa mendorong berbagai produk-produk lokal modifikasi baru hadir dan terinspirasi dengan gerakan kreatif yang dibawa Saber Great of Indonesia ini,” terangnya.

Pelek Turbo Bastard Wheels  (TBW) bakal dipamerkan di Osaka Auto Messe 2024
Rendy/Otomotifnet
Pelek Turbo Bastard Wheels (TBW) bakal dipamerkan di Osaka Auto Messe 2024

NMAA akan membawa puluhan produk berkualitas untuk diperkenalkan ke dunia internasional melalui Osaka Auto Messe.

Produk-produk tersebut di antaranya WetShine Car Care untuk perawatan otomotif berupa spray wax.

Berikutnya, Turbo Bastard Wheel, produk pelek lokal milik Gofar Hilman ini yang berkolaborasi dengan seniman otomotif Fahmi Freeflow Custom untuk menghadirkan edisi eksklusif dan terbatas di Osaka nanti.

Selain itu, Saber akan meluncurkan produk terbarunya kaca film Saber Optik.

“NMAA juga menggandeng Shizka Prive selaku desainer batik Indonesia yang akan mendampingi produk-produk terbaik bangsa dengan membawa batik tema Batik Temptation yang akan digunakan oleh model yang berada di Booth Indonesia di Osaka nanti,” ungkap Andre.

Produk lampu dari Saber Industry, merek lokal Indonesia yang bakal dipamerkan di Osaka Auto Messe 2024
Rendy/Otomotifnet
Produk lampu dari Saber Industry, merek lokal Indonesia yang bakal dipamerkan di Osaka Auto Messe 2024

Dalam kampanye “Saber Great of Indonesia” tahun ini, NMAA akan membawa satu unit mobil terpilih milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX yang dimodifikasi oleh Saber Industries selaku produsen lampu asal Indonesia, berkolaborasi dengan Yoong Motor Indonesia, Premium Auto Wrap dan Fahmi Freeflow yang membuat mobil Evo IX tampil berbeda di Negeri Sakura dengan berbalut batik penuh sentuhan kearifan lokal khas Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa