Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlahan Tapi Pasti Mesin Bensin Konvensional dan Diesel Ditinggalkan Suzuki, Fokus Garap Hybrid

Irsyaad W - Senin, 29 Januari 2024 | 14:30 WIB
Suzuki Grand Vitara Hybrid
Suzuki
Suzuki Grand Vitara Hybrid

Otomotifnet.com - Suzuki Indonesia menegaskan diri akan fokus menggarap kendaraan ramah lingkungan.

Artinya perlahan tapi pasti mesin bensin konvensional dan diesel akan ditinggalkan Suzuki.

Dalam jangka sekarang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) fokus garap Hybrid.

Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT SIS mengatakan, kontribusi Suzuki Indonesia terhadap isu lingkungan, yakni diprioritaskan melalui produksi kendaraan hybrid.

"Mendukung target Pemerintah yang tertulis di COP 21 mengenai target emisi berkurang hingga 41% pada tahun 2023 serta COP 26 mengenai target net zero emission pada tahun 2060," ucap Joshi dari keterangan resminya, (24/1/24).

"Sejak 2022 lalu, Suzuki memproduksi kendaraan roda empat berteknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, sebuah teknologi hybrid yang mampu mengurangi emisi gas buang," sambungnya.

"Selain itu, secara konsisten kami juga memproduksi sepeda motor berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP), serta mesin tempel kapal berjenis 4-stroke yang memiliki fungsi meminimalisir emisi yang dihasilkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, khusus dalam sektor otomotif," terangnya.

New XL7 Hybrid di GIIAS Surabaya 2023 meraup banyak SPK
SIS
New XL7 Hybrid di GIIAS Surabaya 2023 meraup banyak SPK

Upaya ini disambut positif masyarakat Indonesia, lewat angka penjualan ritel kendaraan hybrid Suzuki yang menguasai 36% penjualan Suzuki pada segmentasi passenger car.

All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara berhasil mencatatkan angka penjualan mencapai 13.557 unit sepanjang 2023 dari total penjualan passenger car yang mencapai 37.853 unit.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa