Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir Angkot di Bogor Bak Kebal Tilang, Santai Nyetir Meski Tak Punya SIM

Ferdian - Selasa, 13 Februari 2024 | 18:30 WIB
Ilustrasi angkot di Bogor
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana Aditama
Ilustrasi angkot di Bogor

Otomotifnet.com - Mengejutkan, sopir angkot di Bogor terutama yang suka ngetem di alun-alun banyak yang tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Meski tak punya SIM dan jadi biang macet di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor nyatanya para sopir angkot seperti kebal tilang.

"Tidak ada penilangan. Saat ini kami lebih mengedepankan preemtif preventif serta teguran. Paling tidak kami tegur sopir sopir angkot itu," kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria dikutip dari TribunnewsBogor.com (12/2/2024).

Ketika didapati tidak memiliki SIM, kata Galih, polisi lebih cenderung mengarahkan sopir angkot untuk langsung membuatnya.

“SIM-nya juga kami cek. Masih banyak beberapa sopir angkot yang belum punya SIM. Jadi kami arahkan pembuatan SIM. Dalam tindakan ini kami mengedepankan persuasif,” ungkapnya.

Sebab tidak ada tindakan, akhirnya sopir yang ngetem di Alun-Alun Kota Bogor ini malah makin menjadi biang kemacetan.

Apalagi, pada jam-jam rawan yakni pagi hari serta sore hari.

“Angkot inikan seperti hit and run. Ketika personel ada itu lancar. Tapi ketika tidak ada, itu macet. Tapi, Insya Allah kami hadir pada jam rawan. Pagi, siang, sore,” jelasnya.

Meski begitu, diklaim Galih, kemacetan di Alun-Alun Kota Bogor ini kemacetan yang terus mengalir.

“Kalau sore hari, di wilayah Muslihat, Alun-Alun dan stasiun bentuknya city centric, pasti volume kendaraan itu sangat meningkat. Pasti ada perlambatan. Tapi kami yakinkan kemacetan di sink adalah kemaetan yang terus mengalir. Tidak stuck,” ujarnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa